Industri

Batik dan Thai Lion Air Pindah Ke Terminal 2F Mulai 7 Desember

Batik Air (ID) dan Thai Lion Air (SL) memindahkan terminal keberangkatan dan dan kedatangan ke Terminal 2F Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten mulai 7 Desember 2022.

Perpindahan ke Terminal 2F ini untuk penerbangan dengan tujuan Bandara Don Mueang Bangkok, Thailand.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis Humas Lion Group yang diterima MediaBanten.Com, Jumat (2/12/2022) menyebutkan, perpindahan ini untuk memperlancar proses perjalanan udara bagi setiap penumpang.

Perpindahan layanan dan operasional di Terminal 2F menawarkan kemudahan bagi pebisnis dan wisatawan untuk penerbangan saling terhubung (connecting flight) rute domestik terutama layanan penerbangan melalui Terminal 2D dan Terminal 2E.

Terminal 2D dan 2E digunakan penerbangan dengan tujuan Banda Aceh, Medan Kualanamu, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Tanjung Karang, Pontianak.

Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Berau, Tarakan, Solo, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok Praya, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura dan kota tujuan lain.

Lion Air mengimbau calon penumpang untuk menyiapkan dan memenuhi dokumen perjalanan sesuai persyaratan yang berlaku, datang lebh awal di bandara keberangakatan untuk meminimalisir antrean serta menggunakan fasilitas Apps Chek-in atau fasilitas lainnya.

Juga segera informasikan ke petugas bagi ibu hamil, sakit atau memiliki kondisi kesehatan yang khusus dan membahayakan diri sendiri serta berpotensi menganggu kenyamanan penumpang lainnya dalam perjalanan.

Lion Air juga mengingatkan petugas akan menimbang bagasi di check in counter. Jika terjadi kelebihan berat, akan dikenakan biaya tambahan.

Berat maksimal untuk bagasi kabin sebanyak 7 Kg. Katagori barang yang boleh masuk ke bagasi kabin adalah barang berharga (bukan barang berbahaya) dan barang pribadi yang berukuran kecil.

Penumpang dilarang membawa barang berhaya antara lain bahan peledak (kembang api, petasan, bom dan sejenisnya), bahan magnetik kuat, zat beracun dan zat korosif, kompor, zat radioaktif, bahan mudah terbakar dan gas seperti katrij gas, semprotan oksiegen dan sejenisnya.

Lion Air juga mengingatkan saat check in bagasi akan diberi label sesuai data penerbangan dan tujuannya, chek in akan tutup menjelang 40 menit sebelum keberangkatan dan ruang tunggu tutup 10 menit sebelum keberangkatan.

Larangan lainnya adalah membawa pernagkat elektronik yang mengeluar uap atau asap, membawa laptop produk Apple jenis MacBook Pro 15 inchi produksi 2015, pengisi daya baterai (power bank berkpasitas 100 wh atau 20.000 Mah dilarang dimasukan ke bagasi (boleh dibawa ke kabin).

Sedangkan power bank 100 – 16 Wh atau 20.000 – 32.000 Mah harus persetujuan Lion Air dan lebih 160 Wh dilarang masuk ke pesawat. (Humas Lion Air Group)

(Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button