Baznas Kabupaten Pandeglang Salurkan Dana Bantuan Bagi Mahasiswa

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang menggelontorkan anggaran ratusan juta untuk membantu mahasiswa. Bantuan itu diberikan bagi mereka yang berada ditingkat akhir.

“Setiap tahun kami programkan seratus juta untuk mahasiswa Pandeglang yang sedang menyelesaikan studinya ditingkat akhir, kali ini merupakan tahun ke tiga,” ungkap Wakil Ketua Baznas Pandeglang M Acang, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, hampiir seluruh kampus yang ada di Pandeglang mendapatkan program yang dibuat oleh Baznas Kabupaten Pandeglang.

“Kita menerima data mahasiswa dari kampus yang mengajukan diantaranya UNMA, STISIP, STAIBANA, STAISMAN, dan MUTIARA BANTEN,” terangnya

Aceng mengatakan, setiap kampus kurang lebih mendapatkan kuota 16 mahasiswa, dan setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Acang berharap, dengan adanya bantuan program studi ini dapat mendorong penigkatan kualitas sumberdaya manusia dalam bidang pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

“Diera globalisasi generasi muslim harus meningkatkan ilmu pengetahuan untuk bersaing, makin tinggi sdm kita tentu tidak akan tersisihkan,” ujarnya

Baca Juga:   DPMPD Pastikan Pilkades Serentak di Pandeglang Aman dan Kondusif

“Mahasiswa (pelajar) adalah satu komponen dari zakat yang sedang berjuangan dijalan Allah.SWT, hak inilah yang kita berikan kepada mereka,”imbuhnya.

Selain dari program pendidikan, dikatakan Acang, Baznas juga memiliki program mulia di era pandemi, dengan memberikan dukungan untuk peningkat imun bagi para kiyai.

“Program kami dalam waktu dekat ini memberikan penguatan imun untuk kiyai, seperti susu, madu, vitamin, dan paket lainnya sehingga dapat meningkatkan imun bagi kiyai,” lanjutnya.

“Kita berikan 100 paket, baik untuk kiyai yang masuk kedalam kepengurusan MUI maupun diluarnya,” katanya.

Ma’mun salah satu mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya program study dari Baznas khususnya mahasiswa ditingkat akhir.

“Ini bermanfaat sekali bagi kami yang sedag menyekesaikan tugas akhir semoga program Baznas dapat berlanjut, semoga mahasiswa yang mendapatkan kedepan lebih banyak, dan orang yang menyalurkan zakatnya ke Baznas diberikan kemudahan rizkinya,” ujarnya. (Reporter : MH Fathurrohman / Editor : Sofi Mahalali)

Baca Juga:   Pesan Owner Caleo Soal Jadi Desainer Handal, Belajar di SoD UPH

Berita Terkait