EdukasiHukumMediaBanten TV

Ini Kronologis Tewasnya 5 Siswa SMP 3 Jaktim di Baduy

Ini kronologis tewasnya lima siswa SMP 3 Budaya, Jakarta Timur (Jaktim) di sebuah sungai di perkampungan Baduy, tepatnya di Kampung Gajeboh, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jumat (25/2019), sekitar pukul 12.00 WIB.

Kelima siswa yang tewas tenggelam di Baduy itu adalah Malvin Reizon Alvino, Mose Imanuel Baskoro, Paskaleo Anesho Telaumbanua, Syahrul Ramadhan, Chrustiano Arthur dan Imanuel Rumahorboro. Kelima jenasalah itu sudah dibawa ke RSUD dr Adjidarmo di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak untuk diproses lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi kepada wartawan menuturkan, rombongan SMP 3 Budaya Jakarta Timur datang ke Ciboleger, salah satu pintu masuk perkampungan Baduy, sekitar pukul 09.00 WIB. Rombongan berjumlah 120 orang. Mereka mengisi buku tamu sebelum naik ke Kawasan Baduy.

Baca:

Baca Juga:   Kenaikan Pangkat 103 Guru SMA/SMK di Pandeglang Dipungli Rp650.000

Rombongan ini tiba di Kampung Gajebo, sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka beristirahat di sana. Saat istirahat itu, sejumlah siswa pergi ke sungai dan mandi. Mereka mandi di sungai itu tanpa izin ke gurunya.

“Ada tiga orang yang mandi di sungai tesebut, tapi mereka tidak bisa berenang, kemudian tenggelam. Dua orang temannya berusaha menyelamatkan korban, tapi justru ikut menjadi korban meninggal karena tenggelam,” ujar Edy.

Mengetahui adanya siswa yang tenggelam, warga sekitar berusaha mencari hingga kedasar sungai dengan kedalam sekitar tiga meter. “Akhirnya warga menemukan kelima korban dalam kondisi sudah meninggal dunia,” tandasnya. (IN Rosyadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button