Baznas Kota Tangerang Buka Calon Pimpinan Periode 2021-2026

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang membuka pendaftaran seleksi calon pimpinan untuk periode 2021 – 2026. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 Agustus hingga 14 September 2021.

Juhri Rahmatullah, Kepala Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) menjelaskan, pendaftaran terbuka bagi siapa saja baik dari tokoh masyarakat, ulama dan tenaga professional. Adapun calon pimpinan yang dibutuhkan oleh Baznas berjumlah lima orang.

Formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Pansel setiap hari kerja, kantor Bagian Kesra Setda Kota Tangerang dan di Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang,”ujar Juhri dalam siaran tertulisnya, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, sambung Juhri, formulir pendaftaran dapat diunduh melalui tautan http://bit.ly/formseleksibaznas.

Untuk hari pertama pembukaan pendaftaran, Juhri menyebutkan sudah ada beberapa nama orang yang ingin mendaftar. Namun demikian juga ada orang yang berminat hanya saja terganjal persyaratan di usia.

“Untuk hari pertama ini saya mendapat informasi akan banyak yang mendaftar sudah banyak yang menelpon ada beberapa yang melihat syaratnya, namun terganjal usia, minimal 40,” beber Juhri.

Menurut Juhri, para calon pimpinan Baznas yang akan mendaftar diutamakan memiliki keilmuan tentang zakat serta wawasan lainnya karena tentunya mereka diharapkan adalah orang-orang yang memiliki kompetensi di bidangnya sehingga membawa Baznas Kota Tangerang lebih maju.

Untuk pengujian para calon pimpinan, akan ada tiga tahapan, dari seleksi administrasi, kompetensi dan wawancara. Untuk uji kompetensi akan melibatkan sejumlah pihak dari kalangan Kemenag, professional dan dosen UMT Tangerang.

“Untuk pertama akan dilakukan seleksi administrasi lalu uji kompetensi dan wawancara,”tandasnya. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Di Hari Tuanya, Penyanyi Sinead O'Connor Masuk Islam

Berita Terkait