Hukum

Berenang Di Kanal Kesultanan Banten, 3 Anak Tewas dan 1 Selamat

Nasib nahas dialami tiga anak yang tewas tenggelam saat berenang di kanal kawasan Situs Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Beruntung masih ada satu korban yang bisa diselamatkan.

“Satu korban berhasil selamat. Tiga lainnya sempat di bawa ke puskesmas, kemudian di arahkan ke RSUD Serang, namun meninggal dunia,” kata Kapolsek Kasemen, AKP Ugum, melalui pesan elektroniknya, Jumat (04/06/2021).

Peristiwa nahas itu terjadi sore tadi, Jumat, 04 Juni 2021, sekitar pukul 16.00 wib. Lokasi nya hanya beberapa meter dari reruntuhan Keraton Surosowan.

Awalnya, empat anak-anak itu bermain air, kemudian berenang. Nahas, tiga orang tenggelam.

Korban selamat bernama Fatimatul Zahro (10), warga Kebalen, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, berteriak meminta tolong.

Warga yang mendengar teriakkan menolong keempatnya. Zahro berhasil selamat dan tengah mendapatkan perawatan medis, tiga temannya meregang nyawa.

“Anak-anak tersebut mandi di kanal yang masih dibangun, kemudian anak tersebut ada yang diteriak, kemudian warga langsung menolong korban,” terangnya.

Korban meninggal sudah berada di rumah duka masing-masing untuk dikebumikan di TPU terdekat. Polisi menghimbau agar orang tua mengawasi anak-anaknya yang bermain, agar tidak kejadian serupa tidak terulang.

“Diminta, kita mohon, awasi anak-anak sedang bermain. Jaga anak-anak kita,” ujarnya.

Peristiwa tenggelamnya anak-anak hingga tewas saat berenang di kali bukan yang pertamakali di Serang.

Sebelumnya, Gibran Usul Alam balita laki-laki asal Kampung Astana Ragas, Desa Ragasmasigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang dikabarkan hilang saat bermain dengan balita seusianya di bantaran Sungai Ciujung, Kamis (29/4/2021) sore. Diduga balita 14 bulan itu terpeleset dan tenggelam di Sungai Ciujung.

Hingga Jumat (30/4/2021) sore, korban belum berhasil ditemukan. Petugas Polsek Carenang bersama Tim Basarnas Banten masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi tempat korban bermain dan tempat lainnya.(Yandhi Deslatama)


Kami mengharapkan DONASI ANDA agar tetap bisa menghadirkan artikel berkualitas. Klik tombol di bawah ini.
donate button

SELENGKAPNYA
Back to top button