Bhayangkari Cabang Serang Panen Ikan Lele dan Tanam Pohon Herbal

Ketua Bhayangkari Cabang Serang, Pucji Mariyono beserta pengurus Bhayangkari panen ikan lele serta melakukan penanaman tanaman herbal dan sayuran di lingkungan gedung Bhayangkari Cabang Serang Mapolres Serang, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan panen lele itu dihadiri, Kapolres Serang AKBP Mariyono, Wakapolres Kompol Didid Imawan serta beberapa pejabat utama serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Serang.

“Tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Semoga hasil budidaya ikan lele ini dapat bermanfaat dan bisa dinikmati anggota maupun masyarakat di sekitar Mapolres Serang,” ungkap Pucji Mariyono.

Menurut isteri dari Kapolres Serang ini, dampak pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap perekonomian seluruh masyarakat, tak terkecuali warga yang berada di Kabupaten Serang. Oleh karena itu, pengurus Bhayangkari Cabang Serang mencoba memanfaatkan lahan kosong yang ada di gedung Bhayangkari.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan lancar dan hasilnya Insha Allah bisa dinikmati,” kata dia.

Selain budidaya ikan lele, kata Pucji, di masa pandemi Covid-19 ini pengurus Bhayangkari juga telah mengembangkan budidaya berbagai jenis sayuran serta tanaman herbal dengan menggunakan sistem hidroponik sebagai program ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Di kebun hidroponik, kita kembangkan jenis tanaman kangkung, sawi, tanaman katuk dan jahe merah. Ke depan, kebun itu akan dikembangkan juga ke jenis tanaman lainnya,” terangnya.

Pucji berharap seluruh anggotanya dapat melakukan budidaya hidroponik dengan memanfaatkan lahan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dengan kegiatan budidaya metode hidroponik ini, saya berharap pengurus maupun anggota Bhayangkari dapat termotivasi untuk mengembangkannya. Selain lingkungan menjadi lebih asri, juga dapat membantu ekonomi keluarga,” katanya pula. (yono)

Berita Terkait