Cegah Virus Corona, Untirta Lakukan Kuliah Jarak Jauh

untirta serang

Di tengah mewabahnya penyebaran virus Corona, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberlakukan kuliah jarak jauh secara online. Perkuliahan mahasiswa dilakukan di rumah ini berlaku mulai Selasa 17 Maret hingga 3 April 2020.

“Tidak diliburkan, kita melakukan pelayanan KBM dengan skema lain, daring, online, take home dan lain-lain untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang,” kata Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman kepada detikcom di Serang, Banten, Minggu (15/3/2020).

Administrasi dan bimbingan katanya tetap dilakukan. Kampus masih memiliki banyak pekerjaan namun tidak melibatkan banyak orang.

Rektor juga sudah membuat surat edaran tentang kebijakan pencegahan Covid-19 di lingkungan kampus. Selain melakukan perkuliahan jarak jauh, kegiatan ujian tengah semester (UTS) juga dilakukan dalam bentuk tugas online dan dikerjakan di rumah mahasiswa.

Kegiatan wisuda gelombang 1 pada 2020 yang akan dilakukan pada 11 April, dipertimbangkan untuk ditunda pelaksanaannya sambil melihat perkembangan. Mahasiswa dan dosen juga dilarang melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang selama 14 hari ke depan.

“Seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap hadir bekerja di kampus seperti biasa,” ujarnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim sudah mengumumkan situasi kejadian luar biasa (KLB) virus Corona. Siswa SMA-SMK Negeri dan swasta diliburkan mulai dari tanggal 16-30 Maret 2020. (Rivai Rivai)

Berita Terkait