Drag Bike Polda Banten, Ajang Sosialisasi Program Millenial Road Safety Festival

Sebanyak 570 pembalap dari berbagai daerah di Pulau Jawa sampai dengan Propinsi Lampung ikut memeriahkan kejuaran drag bike di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Minggu, (10/3/2019). Kejuaran  drag bike yang diinisiasi Direktorat Lalulintas Polda Banten merupakan rangkaian Sosialisasi Program Millenial Road Safety Festival (MSRF).

“Kejuaraan drag bike yang diikuti 570 pembalap ini merupakan rangkaian program MSRF dengan bekerjasama dengan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Banten,” ungkap Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo.

Menurut Wibowo, even drag bike yang digelar Polda Banten itu merupakan rangkaian kegiatan Mellenial Road Safety Festival yang digelar seluruh Indonesia. Untuk di Banten puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019, di Kawasan Industri modern Cikande di Kabupaten Serang.

Baca: Polda Banten Terbitkan Surat DPO Bagi Direktur Tersangka Mafia Tanah

“Gelaran event drag bike ini, bertujuan dalam rangka pembinaan para pembalap guna meningkatkan prestasinya di arena balap. Selain itu, mengajak mengajak masyarakat, khususnya kalangan milenial untuk bersama-sama peduli dengan keselamatan dan tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Mantan Kapolres Serang itu juga mengucapkan selamat kepada pemenang kejuaraan drag bike, dengan juara umum dari wilayah Tangerang Selatan.

“Juara umum Tangerang Selatan. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kalangan millenial yang punya hobi dan bakat balap, dapat disalurkan melalui ajang tersebut serta menjadi pelopor keselamatan,” tandasnya.

Kejuaraan Dragbike Millineal Road Safety Festival juga dihadiri Ketua Koni Banten Brigjen (Pol) Purn Rumiah Kartoredjo, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Provinsi Banten Deden Aprhiandi, Ketua IMI Banten Tb Roy Fachroji serta perwakilan dari Korem 064 Maulana Yusuf Banten. (yono)

Berita Terkait