Gubernur Banten Hadiri Milad Ke-20 Pesantren Nurul Fikri di Cinangka

Foto: Pemprov Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri Milad ke-20 Yayasan Pesantren Nurul Fikri Boarding School di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, (12/09/2018).

Dalam sambutannya Gubernur Wahidin mengungkapkan Yayasan Nurul Fikri merupakan lembaga pendidikan yang patut dibanggakan bagi Provinsi Banten, pasalnya lembaga ini setiap tahun terus berkembang dan memiliki santriwan dan santriwati yang mengharumkan nama banten di kancah nasional dan international.

“Yayasan ini merupakan kebanggaan bagi kami Provinsi Banten, karena di Banten ada sebuah pesantren yang maju dan berkembang tidak hanya di tingkat Banten, Nasional tetapi juga di tingkat Internasional. ini luar biasa,” ujar Gubernur.

Gubernur juga merencakan akan membangun jalan yang menuju ke Pesantren Nurul Fikri agar nyaman di lalui oleh orang tua siswa maupun masyarakat, karena siswa yang menutut ilmu di Nurul Fikri ini bukan hanya dari Banten.“Jangan sampai malu-maluin Gubernur dengan kondisi jalan yang kurang baik.,” ungkapnya.

Baca: Ketua Fraksi Demokrat Minta Gubernur Banten Perintahkan Inspektorat Investigasi Dugaan Penerima BSM Fiktif

Gubernur juga berpesan kepada para santri untuk terus belajar terutama belajar ilmu agama. “Mudah-mudahan dikabulkan cita-citanya. Jangan lupa dengan allah yaitu melalaui sholat, modal saya menjadi Gubernur hanya senantiasa ingat kepada allah SWT serta kita banyak bermohon dan berdo’a kepada allah,” pintanya.

“Saya ucapkan selamat kepada Pesantren Nurul Fikri, mudah-mudahan allah memberikan kemudahan,” sambung Gubernur.

Gubernur mengatakan, Saat ini Pemprov Bnaten tengah fokus merevitalisasi kawasan kesultanan banten di Kota Serang. Dengan anggaran sebesar Rp.300 miliyar, Gubernur mengaku akan menjadikan kawasan banten lama ini seperti di kawasan Kota Madinah.

“Kita sedang Revitalisasi pembangunan wisata religi Banten lama. Kita benahi Banten lama mulai dari pedagang yang ada dilikungan mesjid, saya mengaharapkan halaman Masjid Banten lama seperti halaman Masjid Madinah,” ujarnya. Turut hadir Wakil Ketua MPR RI M Hiayat Nur Wahid, Ustadz Bachtiar Nasir serta Perwakilan dari Kabupaten Serang. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait