Polres Serang Gelar Bakti Sosial di 3 Masjid Kragilan

Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar bakti sosial religi di tiga mesjid di Kecamatan Petir dan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (21/6/2019). Bakti sosial ini Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-73.

Ketiga mesjid yang menjadi sasaran bersih-bersih Korps Bhayangkara yaitu Mesjid Jami Al Hidayah di Kecamatan Petir serta Mesjid Nurul Hidayah dan Al Hidayah di Kecamatan Kragilan.

Program bakti sosial yang bertemakan “dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara” diikuti oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, PJU Polres Serang serta para Kapolsek serta masyarakat sekitar masjid. Lokasi yang dibersihkan areal wudhu, bagian dalam dan teras serta halaman masjid.

“Kegiatan ini merupakan agenda bhakti religi dalam rangkaian hari bhayangkara ke-73 kita bersama-sama membersihkan tempat ibadah agar selalu nyaman ketika beribadah,” kata, Kapolres Serang.

Baca:

Selain itu, lanjut Kapolres, kegiatan kerja bakti dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pembinaan kemitraan, silaturahmi serta menciptakan sinergitas aktif antara Polri dengan masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Serang.

“Kegiatan baksos ini merupakan wujud sinergitas aktif antara Polri dengan masyarakat. Sebagai pengayom dan pelindung, personil Polri dituntut dekat dengan masyarakat,” kata Indra Gunawan.

Kegiatan kerja bakti ini menuai apresiasi dari masyarakat maupun pengurus mesjid yang menyatakan penghargaan serta ucapan terimakasih kepada keluarga besar Polres Serang. 

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada segenap jajaran Polres Polres yang telah menunjukan kepeduliannya melalui kegiatan kerja bakti ini. Kami mewakili masyarakat mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, semoga tetap jaya,” ucap Ustad Yusuf selaku tokoh masyarakat Kragilan. (yono)

Berita Terkait