Ditlantas Polda Banten Gelar Pengobatan Gratis di Alun-alun Tigaraksa

pengobatan gratis ditlantas polda banten

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten menggelar bakti sosial pengobatan gratis kepada warga di Alun-alun Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (8/9/2019).

Bhakti sosial Korps Lalulintas ini merupakan rangkaian HUT Lalulintas Bhayangkara ke-64 dengan tema “Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalulintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety”.

Sedikitnya 200 warga mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan obat-obatan. Hadir dalam acara tersebut Wadirlantas AKBP Maesa Soegriwo, Para Pejabat Utama, Bhayangkari serta personil Ditlantas dan pejabat Biddokes Polda Banten, Kasatlantas, Perwira dan Bintara Satlantas Polres Kota Tangerang serta Jasa Raharja.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo mengatakan bhakti kesehatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat Banten, dimana Polri dengan tugas pokoknya yaitu, Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat, dari hari ke hari memiliki tanggung jawab yang semakin besar dan semakin berat.

Baca:

Kerjsama Mitra

“Oleh karena itu, tidaklah berlebihan apabila saat ini Polri melalui kerja sama dengan mitra terkait yang pelaksanaannya oleh Biddokkes Polda Banten ingin memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat Kabupaten Tangerang melalui bhakti kesehatan yang dilaksanakan hari ini,” katanya.

Wibowo mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan menjadikan hubungan antara masyarakat Banten dengan institusi kepolisian bisa semakin terjalin dengan baik serta dapat membantu beban masyarakat, khususnya yang tidak mampu.

“Kami sebagai instansi terdepan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, memiliki ‎tanggung jawab untuk mengurangi beban masyarakat. Semoga kegiatan sosial ini membawa manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wibowo juga mengatakan sesuai tema, dirinya mengingatkan masyarakat perlunya tertib berlalulintas, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tak terjadi. Milikilah SIM dan bawalah dokumen krndaraan serta gunakan sabuk keselamatan saat berkendara di jalan.

“Hati-hati di dijalan, jangan terburu-buru, agar selamat sampai tujuan, karena keluarga kita menunggu di rumah dan jadilah pelopor keselamatan,” himbaunya. (yono)

Berita Terkait