Guru Honorer SMPN 4 Cihara Tolak Terima Bansos Tunai APBN

Seorang Guru Honorer di SMPN 4 Satap Cihara, Kabupaten Lebak menolak namanya tercatat sebagai penerima dana Bansos tunai atau Bantuan Sosial Tunai (BST). Bansos itu berasan dari APBN.

Jahrotul Afifah, guru honorer itu membuat surat pernyataan menolak menerima bantuan BST. Suray diketahui Kades Citepuseun, Kecamatan Cihara.

Afifah merasa tak layak diberikan bantuan pemerintah dan minta agar diberikan kepada yang layak menerimanya.

“Saya menolak bantuan tersebut karena saya merasa masih muda, sehat dan masih kuat bekerja. Dan saya merasa malu jika saya menerimanya karena masih ada yang layak mendapatkan bantuan tersebut daripada saya,” ungkap Jahrotul Afifah dalam isi surat tersebut, Jumat (22/5/2020).

Kaur Ekbang Desa Citepuseun, Dori Iswahyudi membenarkan hal tersebut. Menurutnya warga yang menolak Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari anggaran APBN. “Iya bener Pak. Kalau ga salah sumber APBN DTKS,” jelasnya.

Afifah adalah dari 127 penerima BST. “Yang ada di list sejumlah 127, yang dapat tahap sekarang tahap 4,” papar Dori. (Ersya Augusta Golda)

Ersya Agusta Golda

Next Post

Danmenbanpur Siapkan Satgas Operasi Percepatan Penanganan Covid-19

Jum Mei 22 , 2020
Danmenbanpur 2 Mar, Kolonel Marinir Citro Subono memimpin apel gelar pasukan untuk satgas operasi dukungan bantuan kemanusiaan dan pengamanan Pasmar 2. Pasukan ini mendukung gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 JawaTimur. Gelar pasukan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jumat (22/5/2020). Danmenbanpur 2 Mar menyiapkan 4 Satuan Setingkat Batalyon (SSY). […]