Sepabola

Real Madrid Lolos Ke Final Liga Champions, Hempaskan Manchester City

Tak ada kata menyerah sebelum pluit usai pertandingan dibunyikan. Itu ditunjukan Real Madrid yang memastikan lolos ke Final Liga Champions 2021 / 2022 dan akan berhadapan dengan Liverpool setelah menghempaskan Manchester City 3 -1 atau agregat 6 – 5 laga kedua di Stadion Bernebeu Madrid, Spanyol, Kamis dinihari WIB (5/5/2022).

Machester City yang bertandang ke Bernebeu dengan raihan nilai agregat 4 – 3 harus menerima pil pahit setelah dbalikan situasinya menjadi kemenangan Los Blancos dengan agregat 5 – 6.

Pada babak pertama, kegagalan selalu mewarnai permainan Real Madrid dalam mengkonversi peluang menjadi gol, hanya menjadi ancaman berbahaya bagi gawang Manchester Biru. Tembakan tidak ada yang akurat.

Sedangkan penciptaan peluang Manchester City lebih berbahaya. Hingga menit 20, penjaga gawang Los Blancos, Thibaut Courtois harus jatuh bangun melakukan penyelamatan sebanyak tiga kali.

Real Madrid mendapat peluang pada menit keempat, namun tandukan Karim Benzema masih melayang di atas gawang Manchester City. Kemudian, peluang Riyad Mahrez pada menit 10 mengarah ke gawang, namun masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Dua menit berselang, pemain Los Blancos kembali mendapatkan peluang. Tembakan Benzema tidak mengarah ke gawang.

Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva bergantian menguji ketangguhan Courtois. Pemain asal Belgia tersebut pun tampil apik menggagalkan dua peluang tersebut.

Gabriel Jesus nyaris memecah kebuntuan pada menit 23. Akan tetapi, tembakan pemain asal Brasil tersebut masih melebar tipis.

Real Madrid kembali mendapat ancaman pada menit 39. Phil Foden melesakkan tembakan keras, namun masih mampu diantisipasi Thibaut Courtois.

Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Manchester Biru masih unggul agregat 4-3 atas jawara Liga Spanyol musim ini.

Di babak kedua, Manchester City juga tampil lebih dominan. Tercatat, skuad asuhan Josep Guardiola membuat lima shot on target.

Hasilnya berbuah manis. Riyad Mahrez membuka keunggulan Manchester City pada menit 73. Ini membuat Manchester City unggul 1-0 dan secara agregat unggul 5-3 atas Real Madrid.

Pemain Los Blancos tak menyerah begitu saja. Rodrygo Goes mencetak dua gol di pengujung babak kedua, sekaligus membuat Real Madrid berbalik unggul 2-1. Karena agregat sama kuat 5-5. Laga pun berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit.

Pada babak tambahan, Real Madrid makin percaya diri di perpanjangan waktu. Hasilnya mereka mendapat hadiah penalti di menit tiga extra time akibat Benzema dilanggar Ruben Dias.

Benzema sendiri yang maju sebaggai eksekutor sukses memperdaya Ederson guna membawa Madrid unggul 3-1.

Skor 3-1 membuat City yang di ujung tanduk. City mati-matian menekan Los Blancos. Mereka nyaris menyamakan skor di akhir babak pertama extra time. Tapi Courtois tampil cemerlang menepis sundulan Foden. Bola muntah gagal dicocor Fernandinho.

Di babak kedua extra time, City kesulitan menembus pertahanan Real Madrid yang dikawal Eder Militao dan Nacho. Skor 3-1 bertahan sampai 120 menit. Real Madrid pun lolos ke fina.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3):

Courtois; Mendy, Nacho, Militao (Vazquez 115′), Carvajal; Kroos (Rodrygo 68′), Casemiro (Camavinga 75′), Modric (Asensio 75′); Vinicius (Vallejo 115′), Benzema, ValverdPelatih: Carlo Ancelotti.

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Cancelo, Laporte, Dias, Walker (Gundogan 72′); De Bruyne (Zinchenko 72′), Rodri (Sterling 99′), Silva; Foden, Jesus (Grealish 78′), Mahrez

Pelatih: Pep Guardiola

(Dari berbagai sumber / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button