Ini Pesan Wakil Presiden RI Hadiri Wisuda UIN Banten

Wakik Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin menghadiri wisuda UIN SMH Banten di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (14/12/2019).

Wapres berpesan kepada para wisudawan dan pihak kampus agar mampu menjadi dan membangun laboratorium syariah, setidaknya di tingkat Provinsi Banten.

“UINnya juga harus berani membangun laboratorium uji syariah,” kata Wapres RI, KH Maruf Amin.

Wapres memberikan jalan keluar untuk mengurangi kemiskinan, yang disebutnya sebagai arus baru ekonomi dan telah di gembar-gemborkan sejak massa kampanye Pilpres bersama Jokowi.

“Pengurangan kemiskinan bukan hanya bantuan sosial yang diberikan pemerintah, tapi juga harus didorong untuk mengembangkan kekuatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi umat, UMKM. Karena itu saya mengusung arus baru ekonomi Indonesia, karenanya kita harus membangun ekonomi dari bawah, dari umat,” jelasnya.

Maruf pun berharap, kampus UIN SMH Banten mampu ikut serta dalam program pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi umat Islam. Sehingga, angka kemiskinan di Indonesia yang saat ini mencapai 9,4 persen atau sekitar 25 juta, dapat terus turun.

Umat muslim harus mampu berdaya secara ekonomi dan bisa membantu masyarakat di sekitarnya, termasuk umat beragama lainnya.

“Saya juga berharap kampus ini mampu memberdayakan umat untuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan. Karena sebagian besar kaum miskin, sebagian besar dari umat Islam,” terangnya. (Yandhi Deslatama)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Yandhi Deslatama

Next Post

Gugur Operasi Tinombala, Anggota Brimob Dimakamkan Di Pandeglang

Sab Des 14 , 2019
Personel Brimob yang gugur dalam Operasi Tinombala IV usai solat Jumat di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Mautong, Sulteng, akan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Pandeglang, Banten. Korban bernama Muhamad Saepul Muhdori, warga Kampung Nagrog, RT 01 RW 01, Desa Banyu Mundu, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten. “Hari […]