Kepergok Walikota Serang, Siswa SMK Nongkrong di Warung Disuruh Balik Ke Kelas

walikota serang pergoki siswa smk nongkrong

Walikota Serang, Syafrudin memerintahkan beberapa siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Serang yang kepergok sedang asyik nongkrong di sebuah warung saat jam pelajaran berlangsung.

Momen itu terjadi saat orang nomer satu di Kota Serang tengah melakukan inpeksi mendadak (Sidak) sekira pukul 09.50 WIB ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup di daerah Kepandean, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (4/10/2019).

Kejadian tersebut bermula saat Walikota turun dari mobil dinasnya, melihat siswa SMK tengah asyik nongkrong sambil bermain game online di dalam warung samping Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang. Dengan santai dan ramah Syafrudi menyambangi siswa dan pedagang yang berjualan di warung itu.

Baca:

“Ini kalian ngapain di sini jam segini. Ini kan masih jam pelajaran, udah balik lagi ke sekolah belajar yang bener,” ucap syafrudin.

Selanjutnya, melihat siswa SMK itu tengah asyik bermain game sambil merokok. Syafrudin juga meminta agar mereka mematikan rokoknya dan tidak lagi merokok, apalagi masih berseragam sekolah.

“Ini juga kecil-kecil, masih sekolah udah merokok. Matiin rokoknya, jangan merokok masih sekolah. Cepet ke sekolah,” ungkapnya.

Sementara siswa tersebut yang diketahui menurut informasi pemilik warung merupakan pelajar kelas tiga dari Sekolah SMK Pasundan 2 Kota Serang yang tengah beristirahat saat jam pelajaran. “Iyah pak, maaf,” singkat salah satu pelajar sembari mematikan rokok, dan menenteng tas bergegas pergi. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait