Sebanyak 40 Sekolah Kota Tangerang Mulai PTM Terbatas

Kota Tangerang mulai menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Sebanyak 40 sekolah di 13 Kecamatan melaksanakan PTM terbatas dengan kapasitas siswa 50 persen.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Eni Nurhaeni dalam tinjauan di SMP 1 menuturkan pelaksanaan PTM terbatas diikuti antusias oleh para siswa dan berjalan dengan tertib sesuai aturan protokol kesehatan.

“Saat ini ada 40 sekolah di Kota Tangerang yang melaksanakan PTM terbatas, kedepan harapannya bisa bertambah sekolah,”ujar Eni, Senin (13/9/2021).

Adapun sekolah yang belum bisa melaksanakan PTM terbatas lantaran masih belum mendapat rekomendasi dari pihak kecamatan karena masih berada di zona merah.

“Target kami di akhir Oktober ini bisa semua sekolah SMP yang melaksanakan PTM terbatas, sesuai dengan penilaian,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Tangerang, Mulyono Sobar menambahkan, hari ini siswa kelas 9 yang masuk dan skema pembelajaran dua arah ada yang luring dan daring. Sebanyak 162 siswa hari ini di jadwalkan masuk sekolah.

“Siswa yang dirumah bisa ikut belajar PJJ karena kita laksanakan dua arah. Pada jam pertama kami berikan motivasi baru di jam keduanya mereka sesuai dengan mata pelajarannya,”katanya.

Di sekolah juga disiapkan ruang isolasi yang diperuntukan bagi siswa yang mengalami gejala kesehatan. Demikian juga disiagakan guru pengatur yang memantau siswa di setiap kelas jika ada kurang sehat.

“Kalau ada siswa atau pendidikan yang diduga terpapar Covid19 maka dia akan dilakukan penanganan pertama masuk ke ruang isolasi dan akan dilakukan tindakan pertama sesuai rekomendasi kesehatan,”tandasnya. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Remaja 17 Tahun Menembak Kepala Sendiri di Kota Tangerang

Berita Terkait