Hebat, Baru 4 Tahun Berdiri SMK Islam Cendikia Raih Banyak Prestasi

Kehadiran SMK Islam Cendikia di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang kini benar-benar mulai diperhitungkan. SMK swasta yang baru berdiri empat tahun itu, kini menjadi sekolah yang ikut mewarnai dunia pendidikan, khususnya di Padarincang dengan mulai mengemas berbagai prestasi.

Prestasi teranyar diraih sekolah ini antara lain, menjadi Gugus Depan terbaik Gerakan Pramuka Penegak dalam perhelatan HUT Gerakan Pramuka tingkat kecamatan baru-baru ini. Ambalan Sultan Maulana Hasanudin dan Raden Ajeng Kartini milik sekolah yang dipimpin Dindin Zaenal Mutakin ini menjadi yang terunggul di antara delapan sekolah yang setingkat di Padarincang. Mereka mengemas enam penghargaan sebagai peserta terbaik.

Penghargaan yang diraih itu adalah, peserta putra terbaik, juara pionering putra, juara stand decoration, juara tiga estapet sandi putra, juara cerdas cermat Pramuka putra putri dan juara tiga perkusi. Dengan raihan prestasi itu, maka sekolah itu dinobatkan sebagai juara umum pada acara HUT Pramuka tingkat Kecamatan Padarincang tahun 2019.

“Kerja keras, latihan serius serta motivasi yang tinggi adalah modal kami. Kami bertekad Gudep 23-123 / 23 -124 harus menjadi yang terbaik. Hasilnya, Alhamdulillah kami menjadi juara umum. Latihan yang kami lakukan membuahkan hasil. Pembina Pramuka putra dan pembina putri di sekolah kami benar-benar membuktikan kemampuan mereka. Anak-anak didik kami juga memiliki tekad dan keinginan yang sama. Mereka ingin menjadi yang terbaik,” ungkap Kepala SMK Islam Cendikia, Dindin Zaenal Mutakin.

Menurut Dindin, usia sekolahnya memang baru empat tahun. Namun usia muda bukan menjadi halangan untuk berprestasi. Dengan usia yang masih sangat muda itu, lanjut Dindin, malah memunculkan semangat dan optimisme untuk mempersembaahkan yang terbaik. Dengan tidak bermaksud mengecilkan sekolah yang setingkat di Padarincang, katanya, prestasi sekolah yang dikelolanya termasuk luar biasa. Terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih.

Hal lain yang membanggakan, tambah Dindin, untuk tahun 2019 ini salah satu anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Serang berasal dari SMMK Islam Cendikia Padarincang. “Tentu saja ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Ini juga menjadi motivasi bagi pesrta didik lainnya yang ada di sekolah kami,” pungkas Dindin. (Rukman Nurhalim Mamora)

Berita Terkait