Dishub Kota Serang Akui Belum Miliki Alat Deteksi Virus Corona

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang mengaku belum memiliki alat deteksi virus corona atau covid 19 untuk mengecek penumpang di terminal yang ada di Kota Serang.

Hal itu dikatakan Kadishub kota Serang, Maman Luthfi saat ditemui di Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang. Jumat (20/3/2020).

Maman mengatakan, telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Terminal Pakupatan dan Stasiun Kereta Api yang ada di Kota Serang.

“Baru penyemprotan disinfektan yang dapat dilakukan,” ungkapnya.

Kata Maman, hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Maman mengaku, Dishub Kota Serang sedang dan akan melakukan proteksi di pintu-pintu masuk ke wilayah Kota Serang.

“Pertama kita suda protect kaitan dengan penyemprotan desinfektan. Pertama di terminal, kedua di Stasiun-stasiun yang ada di Kota Serang,” katanya.

Lanjut Maman, pihaknya pun sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Karangantu, kemudian di tempat pejiarahan Kesultanan Banten.

“Yang belum kita lakukan yakni di angkot, rencananya kita akan lakukan di hari senin nanti,” ucap maman. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait