Jokowi Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Provinsi Banten

Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi pelajar di SMAN 4 Kota Serang yang terletak di Kasemen pada Selasa (21/ September 2021). Dalam tinjauan tersebut, Jokowi sempat melakukan video conferensi dengan para pelajar di SMAN 4 Kota serang, dalam konfren tersebut Jokowi apresiasi percepatan vaksinasi di Provinsi Banten.

“Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar, persentasenya juga sangat bagus dan segera saja yang masih belum diselesaikan,” ujarnya.

Presiden juga berkesempatan untuk melakukan dialog dengan dua sekolah lain, yaitu SMK Negeri 1 Cilegon dan SMAN 1 Ciomas melalui video konferensi tersebut.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cilegon, Widodo menyampaikan bahwa pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dilakukan selama dua minggu ke belakang.

Jokowi kemudian bertanya terkait jumlah murid dalam satu ruangan saat pelaksanaan TPM.”Jadi kalau pas tatap muka itu satu kelas di isi berapa orang?” tanya Presiden.

Baca Juga:   Setahun Tak KBM, Ada 20 Ayam Bertelur di Rak Buku SDN Kademangan

“Untuk tatap muka 50 persen pak, dengan jumlah 18 siswa dan setiap pelaksanaannya setiap hari maksimal empat jam dalam satu hari,” jawab Widodo.

Sebelumunya, kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke SMAN 4 di Kasemen, Kota Serang diwarnai kerumunan, Selasa (21/9/2021). Ini terjadi saat Presiden menyapa para murid dan membagikan buku, sekitar pukul 11.07 WIB.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke berbagai lokasi di Banten, di antaranya ke PT Krakatau Steel Cilegon, SMAN 4 Kota Serang dan Pendopo Gubernur Banten di KP3B pada Selasa.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu di SMAN 4 Kota Serang dalam rangka meninjau proses vaksinasi siswa. Jokowi, demikian sebutan nama Presiden RI, hadir pada pukul 11.07 WIB, dan sempat menyapa sekitar 2 menit kepada para siswa siswi dan masyarakat yang telah menunggu sejak pagi.

Baca Juga:   Gubernur Banten Lapor Ke Jokowi Soal Pembangunan dan Covid 19

Selama Jokowi beserta rombongan berada di dalam sekolah, para petugas yang berjaga membagikan buku kepada para siswa siswi yang sudah berjejer di bahu jalan tersebut.

Pembagian buku ini membuat para siswa-siswi yang didominasi dari SD itu saling berebut untuk mendapatkan buku. Bahkan ibu-ibu juga ikut berebut. Akibatnya, terjadi kerumunan kunjungan Presiden terjadi lagi saat pembagian buku tersebut.

Rival Arifin, salah seorang siswa dari SDN Sukadana mengaku senang karena mendapatkan buku yang dibagi-bagikan tersebut. “Saya senang dapat buku dari Pak Jokowi, meski tadi sempat berebutan tapi alhamdulillah dapat buku juga,” katanya saat ditemui di lokasi.

Jokowi keluar dari sekolah sekitar pukul 11.38 WIB. Sebelum masuk mobil, Jokowi sempat menyapa masyarakat yang telah menunggunya itu, bahkan sempat mendekatinya. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

Berita Terkait