Koni Kota Serang Targetkan Juara Umum di Porpov Banten

Foto: Istimewa

Koni Kota Serang menargetkan Juara Umum pada perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten yang akan dilaksanakan di Tangerang. Sebanyak 12 cabang olahraga (Cabor) akan menjadi unggulan Kota Serang untuk mendulang medali.

Demikian dikatakan Ketua Koni Kota Serang, Deni Arisandi, saat ditemui di ruangannya di Kantor Koni Kota Serang, Banten, Kamis (28/9/2018). “Kita sudah mempersiapkan sejak dilaksanakannya Pekan olahraga Kota Serang yang ke empat pada tahun 2016, jadi sudah hampir 2 tahun persiapan kita,” katanya.

Deni mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pelatihan jangka panjang, mulai dari pelatih sampai para atlet, khususnya pada cabor unggulan diberi perhatian lebih. “Kita berikan uang kompensasi untuk menggantikan biaya latihan sampai dengan pembelian vitamin,” ujarnya.

Baca: Kejutan Piala Dunia 2018: Petaka Sikap Tim Negara Unggulan Remehkan Tim Lemah

Ia juga membeberkan, para pelatih diberikan waktu untuk meningkatkan kemampuan para atlet sepeti dengan mengirimkan atlit pada pertandingan-pertandingan yang digelar, dan yang terhir kita sudah membuat Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mempertahankan gelar juara umum.

“Saya optimis, kalau daerah lain tidak mengambil atlit dari daerah lain dan hanya menggunakan atlit dari putra daerah. Kita yakin akan menjadi juara umum kembali,” katanya.

Deni membeberkan, Kontingen Kota Serang akan menyertakan 600 orang dalam Porprov Banten. Meski akan ada atlet Kota Serang yang akan direkrut oleh daerah lain, Deni mengaku hal itu tidak akan menjadi masalah. Lantaran pihaknya telah menyiapkan atlet penggantinya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait