Pemkot Cilegon Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyembelih hewan kurban di perayaan Idul Adha 1442 Hijriah. Kurban ini merupakan kali pertama dalam sejarah kepemimpinan Helldy Agustian sebagai Walikota Cilegon.

Sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing diterima panitia kurban. Satu ekor sapi diantarannya disembelih langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian yang dilakukan di Halaman Masjid Nurul Iman Kawasan Pemkot Cilegon, Rabu (21/7/2021).

“Ternyata baru kali ini, darah hewan kutban membasahi lahan Pemkot Cilegon. Hari ini totalnya 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” kata Helldy usai menyembelih hewan kurbannya. 

Dikatakan, daging kurban nantinya akan disalurkan kepada para pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Cilegon dan didistribusikan ke masyarakat Kota Cilegon.

“Dagingnya untuk honorer, petugas kebersihan Pemkot Cilegon, dan ke masyarakat. Kami berharap di kesempatan berikutnya,” ujarnya. 

Pemotongan hewan kurban turut disaksikan sejumlah pejabat dan ASN. Mereka tampak antusias dan bangga karena sejarah mencatat baru kali pertama acara penyembelihan digelar di lingkungan Pemkot Cilegon. “Betul baru pertama pemkot (Cilegon) kurban,” kata Kepala Disdukcapil Hayati Nufus.

Sebelumnya,Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melaksanakan pemotongaan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Rabu, 21 Juli 2021 di Masjid Raya Al Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang. Di antaranya 3 ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al-Muktabar memimpin dan memotong langsung hewan kurban Pemprov Banten

(Reporter: Beni H / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait