Industri

Peringatan Hari Buruh di Serang Dihibur Artis Pantura

Perayaan peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar aliansi serikat pekerja di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, telah selesai dilaksanakan dengan meriah, Rabu (1/5/2024).

Dihibur artis Pantura dan band terkenal serta door prize 10 motor dan 10 sepeda listrik, kulkas, telivisi serta puluhan peralatan rumah tangga dan helm menjadi daya tarik untuk datang.

Ribuan pekerja dari berbagai serikat buruh se Kabupaten Serang tumplek sambil berjoget di sekitar arena panggung hiburan.

Hadir dalam kegiatan itu, Direskrimsus, Dirintelkam, Karo Ops dan Kabidhumas Polda Banten, Dandim 0602 Serang, Kapolres Serang, Sekda Kabupaten Serang serta para pejabat Dinas Tenaga Kerja Serang.

Ada yang menarik sepanjang digelarnya acara panggung hiburan, nama Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko ternyata sudah dikenal di kalangan buruh yang hadir di sekitar area panggung. Padahal alumnus Akpol 2005 ini baru menjabat selama 3 bulan.

Ini diketahui pada saat pembawa acara atau MC melemparkan pertanyaan “Siapa nama lengkap Kapolres Serang berikut gelarnya”. Begitu MC selesai melemparkan pertanyaan banyak buruh yang mengacungkan tangan.

Salah satu karyawati yang beruntung diminta untuk naik panggung oleh pembawa acara. Dengan lancar karyawati salah satu perusahaan di Cikande ini menjawab dengan benar bahkan lengkap dengan gelar pendidikannya.

Atas jawabannya yang tepat lengkap dengan gelar pendidikannya, karyawati tersebut diganjar hadiah televisi 42 inc.

Dimintai komentarnya tentang namanya yang banyak dikenal dikalangan buruh, AKBP Condro Sasongko enggan menjawab hanya membalasnya dengan senyum.

Sebelumnya, Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos) dan seminar agar lebih bermanfaat bagi masyarakat dibandingkan dengan aksi demonstrasi (Baca: Peringatan Hari Buruh di Lebak Diisi Baksos dan Seminar).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Lebak, Sidik Uen, Rabu (1/5/2024) mengatakan, pihaknya bersama pekerja buruh pada peringatan May Day dengan melaksanakan kegiatan baksos donor darah dan pemberdayaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan baksos untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di antaranya donor darah untuk pasien yang membutuhkan ketersediaan darah guna penyembuhan penyakit. (Yono)

Editor Iman NR

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button