Polres Serang Bantu Air Bersih Bagi Desa Pontang

air bersih

Musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan warga di sejumlah daerah di Kabupaten Serang mengalami krisis air bersih. Salah satu diantaranya warga di Kampung Kesabilan, DesaKecamatan Pontang dan Tirtayasa yang merupakan daerah pesisir pantai utara Kabupaten Serang.

Untuk mengurangi krisis air bersih tersebut, Polres Serang mengirimkan bantuan air bersih dengan menggunakan kendaraan truk tanki milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, Senin (7/10/2019).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, apa yang dilakukan oleh Polres Serang dengan mengirim bantuan air bersih adalah salah satu bagian kegiatan sosial. Selain itu, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Pengiriman bantuan air bersih merupakan bagian dari kegiatan sosial Polres Serang. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata AKBP Indra Gunawan, kepada wartawan.

Baca:

Kapolres mengatakan, pembagian air bersih tersebut merupakan program berjenjang hasil dari deteksi daerah yang dinilai kekurangan air bersih karena kemarau panjang. Ia memastikan program tersebut akan terus berjalan, karena Polres Serang juga akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air.

“Program pengiriman air bersih berjenjang dan akan terus berjalan hingga musim penghujan tiba. Bahkan pengiriman bantuan air bersih merupakan program yang dilalukan setiap tahun. Oleh karenanya, kami akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air,” kata Kapolres.

Indra menambahkan jika membutuhkan distribusi air bersih, masyarakat bisa menghubungi personil Bhabinkamtibmas atau bisa datang langsung ke mapolsek setempat. “Nantinya, personil polsek atau Bhabinkamtibmas akan melaporkan ke Kapolsek untuk diteruskan ke Mapolres Serang. Kami siap mengirimkan bantuan ke lokasi yang membutuhkan,” ujarnya. (yono)

Yono

Specialist Jurnalis at MediaBanten.Com
Pengalamannya menjadi wartawan lebih dari 15 tahun di sebuah koran kriminal terkemuka adalah modal dasar yang kuat dalam menjalani profesinya. Dan, dua tahun setelah MediaBanten.Com berdiri, dia rajin mengirimkan karya-karya jurnalistik yang khas. Sifatnya memang pemalu, karena itu dia tidak ingin fotonya ditampilkan.

Berita Terkait