Hukum

Polres Serang Gelar Patroli Operasi Besar Penegakan Prokes Covid 19

Dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan, Polres Serang menggelar operasi dan patroli berskala besar yang melibatkan puluhan personel dari berbagai satuan fungsi, Kamis (1/4) hingga Jumat (2/4) dini hari.

Operasi yang juga melibatkan personil Kodim 0602 Serang digelar untuk memastikan tidak ada kerumunan masyarakat yang dapat menyebabkan penyebaran Covid 19.

“Operasi dan patroli dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan masyarakat yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19, juga mencegah adanya aktifitas warga masyarakat yang melanggar hukum khususnya kepada geng motor,” tegas Kapolres Serang AKBP Mariyono, Jumat (2/4/2021).

Selain menjaga kamtibmas yang aman, nyaman dan sehat, kata Kapolres, operasi dan patroli dilakukan mengimbangi pengamanan pelaksanaan rangkaian perayaan Paskah oleh umat Kristian mulai Kamis hingga Minggu yang dilaksanakan di gereja.

“Mengingat di wilayah hukum Polres Serang tidak ada gereja maupun tempat ibadah non muslim lainnya, kita lakukan operasi serta patroli berskala besar untuk mengimbangi pengamanan perayaan Paskah yang ada di Kota Serang maupun Kabupaten Lebak,” terang Kapolres.

Baca Juga:   Polres Serang dan PMI Semprotkan Disinfektan Jalan Ciruas-Cikande

Kata Kapolres, operasi gabungan TNI – Polri yang melibatkan juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya balapan liar atau sepeda motor yang tidak menggunakan knalpot standar yang menimbulkan kebisingan.

“Hasil dari operasi ini, petugas mengamankan 3 kendaraan roda dua, 2 diantaranya tidak menggunkan plat nomor polisi, sedangkan satu motor lainnya yang dimodif menyerupai motor yang biasa digunakan balapan liar,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, tugas menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman penting dilakukan bersama-sama, juga pendisiplinan protokol kesehatan sangat penting sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

Oleh karena itu, Kapolres pun mengimbau masyarakat agar ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan berprilaku hidup baik dan sehat melalui gerakan 5M yaitu mencuci tangan pakai air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan menghindari mobilitas.

Baca Juga:   Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang Bertambah Jadi 48 Orang

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Serang, untuk tetap disiplin menerapkan gerakan 5M protokol kesehatan. Serta bersama-sama kita menjaga kamtibmas agar suasana Kabupaten Serang tetap aman, nyaman dan sehat,” tandasnya. (yono)


Apakah artikel ini bermanfaat dan Anda mau berdonasi?

[wpedon id=21364]

SELENGKAPNYA
Back to top button