Polres Serang Sita Ratusan Miras Hasil Operasi Bina Kusuma Maung

Ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk serta tuak diamankan personil Polres Serang dan Satpol PP Kabupaten Serang dalam Operasi Bina Kusuma Maung (BKM) 2021 yang digelar Sabtu (18/9) malam hingga Minggu dini hari.

Selain miras, petugas gabungan juga mengamankan beberapa wanita malam yang tengah menunggu pelanggan di warung remang-remang Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande. Turut diamankan komunitas anak punk yang lagi nongkrong di SPBU Nambo Ilir.

“Untuk wanita malam serta anak-anak punk, kita pulangkan setelah dicatat identitasnya serta diberikan pembinaan. Untuk ratusan miras dan tuak disita untuk dimusnahkan dan pemiliknya kita berikan peringatan agar tidak lagi berjualan miras,” kata Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria, Minggu (19/9/2021).

Dikatakan Kapolres, sesuai arahan dari Kapolda Banten sasaran Operasi Bina Kusuma Mau atau BKM adalah penyakit masyarakat seperti peredaran miras dan narkoba, prostitusi serta premanisme.

Baca Juga:   Ditangkap, Orang Gila Pembakar Mushaf Quran Tiga Kali

“Selain itu juga untuk mengantisipasi adanya kejahatan jalanan serta gangguan masyarakat lainnya,” kata Yudha Satria didampingi Kabagops AKP Joko Pituturno.

Kapolres mengatakan, kegiatan Operasi BKM tersebut lebih terfokus pada pembinaan terhadap para pelanggar peraturan daerah (perda) maupun peraturan bupati (perbup).

“Jadi operasi ini lebih menitikberatkan pada pembinaan terhadap para pelanggar perda dan perbup namun kepada para pelaku kejahatan akan dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku,” kata Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya giat Operasi BKM-2021 dapat menekan angka kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Serang.

“Harapan kami, dengan operasi ini Polri dapat dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman,” tandasnya.

Di masa pandemi ini, kata Kapolres, para personel juga diperintahkan melakukan sosialisasi serta penindakan terhadap masyarakat yang abai melakukan protokol kesehatan. “Dalam pelaksaan tugas diperintahkan untuk bersikap humanis,” kata AKBP Yudha Satria.

Baca Juga:   Dimutasi, Jabatan Kasatresnarkoba dan 3 Kapolsek di Polres Serang

Selain sosialisasi prokes, petugas juga memberikan imbauan agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera divaksin di tempat-tempat yang sudah disiapkan pemerintah, Polri maupun TNI. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait