Gubernur Banten: Sukseskan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Foto: Pemprov Banten

Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap, kesuksesan aparat dalam mengamankan hari Raya Idul Fitri dapat terjadi pada pengamanan hari Natal 2017 dan tahun baru 2018. “Kami berharap kepolisian, TNI dan lainnya bisa bersama menciptakan stabilitas keamanan saat Natal dan tahun baru,” kata Wahidin Halim, Gubernur Banten, Kamis (14/12/2017).

Guberur Banten menggelar rapat koordinasi demgam Bupati, Walikota, Kapolda, Danrem Maulana Yusuf dan stakholder lainnya di Pendopo Gubernur Banten di KP3B, Curug, Kota Serang. Dalam rapat koordinasi itu, Gubernur Banten mengajak seluruh stakeholder untuk mengantisipasi stabilitas harga dan stok pangan yang cenderung melonjak naik termasuk jalur alternatif menuju lokasi-lokasi wisata di Provinsi Banten.  “Ketersediaan stok pangan harus bisa dipastikan agar harga tidak mengalami lonjakan,” katanya.

Baca: Banten Dapat Penghargaan Pramakarya 2017 dari Pusat

Soal jalur alternatif menuju lokasi wisata, setiap masa libur, lanjut Gubernur lokasi-lokasi wisata di Banten selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar Banten, Hal tersebut berpotensi terhadap terjadinya penumpukan kendaraan di jalan menuju lokasi wisata.  “Jalur alternatif perlu disiapkan untuk mengatasi kemacetan di jalur utama menuju lokasi-lokasi tersebut,” katanya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan mengantisipasi ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab termasuk ancaman aksi terror saat perayaan natal dan tahuan baru. “Ancaman terorisme pada akhir tahun, kami sudah mengambil langkah pencegahan hingga nanti bersifat represif jika sekira diperlukan,” kata Kapolda. (Adityawarman)

Berita Terkait