Prajurit Menkav 2 Mar Lakukan Pengamanan Demo di Grahadi Surabaya

Prajurit Menkav (Resimen Kavaleri) 2 Mar yang tergabung dalam SSY 1 dipimpin Komandan SSY Mayor Marinir Iwan Permana melaksanakan pengamanan aksi demo tolak Omnibus Law di gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Selasa (20/10/2020).

Sebelum pelaksanaan kegiatan pengamanan dalam arahannya Komandan SSY 1 Mayor Marinir Iwan Permana menyampaikan kepada prajuritnya agar melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan ini dengan tertib, disiplin lapangan, penuh semangat dan bertanggung jawab.

Selain itu sesuai arahan pimpinan laksanakan tugas pengamanan aksi demo dengan profesional sesuai dengan ROE dan SOP.

Lebih dari itu, jangan terprovokasi dengan tindakan pihak-pihak tertentu yang sengaja memecah belah dan mengadu domba soliditas TNI-Polri dan masyarakat. Jangan terpancing dengan tindakan pendemo yang bersikap arogan, lakukan tugas tanpa menimbulkan opini bahwa prajurit Korps Marinir mencari popularitas.

Baca:

Selain itu jangan sampai terbuai dengan sanjungan, pujian atau apapun sehingga lupa diri dan jumawa.

“Laksanakan kegiatan pengamanan aksi unras ini sesuai prosedur, sekaligus sebagai sarana dalam meningkatkan soliditas dan sinergitas antara prajurit TNI dan Polri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19”, tegasnya.

Selama kegiatan demo yang dilakukan oleh buruh, mahasiswa maupun elemen masyarakat yang tergabung dalam gerakan tolak Omnibus Law (Getol) dalam menyampaikan orasinya dilakukan dengan tertib dan tidak sampai terjadi tindakan anarkis oleh massa.

Diakhir kegiatan pengamanan unras Komandan SSY 1 Marinir mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Menkav yang terlibat dan Kita patut bersyukur selama berlangsungnya kegiatan unras sudah berjalan dengan tertib dan aman. (Munawir / Menkav 2 Mar)

Next Post

Ketua MUI Kab Serang Imbau Demo Tolak Omnibus Law Tidak Anarkis

Rab Okt 21 , 2020
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang KH Rahmat Fathoni menyerukan bahwa berdasar hasil ijtima (pertemuan) ulama se Provinsi Banten, mengimbau masyarakat Kabupaten Serang untuk menjaga kondusivitas suasana serta tidak ikut serta dalam aksi unjuk rasa yang anarkis. Tindakan anarkis, lanjut Rahmat Fathoni, jelas dilarang oleh agama. “Allah SWT berfirman […]