UMKM

Relawan Emak-emak For Sandi Gelar Pelatihan Sate Bandeng Cilegon

Relawan yang mengatasnamakan Emak-emak For Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan sate bandeng khas Cilegon. Tujuannya untuk mewujudkan ekonomi masyarakat berbasis lokal.

Ketua Umum Emak-emak For Sandi Uno, Siti Rohmatul Aliyah menyebut pelatihan ini sekaligus bentuk dukungan kepada Menparekraf Sandiaga Uno. Mereka berharap Sandiaga menjadi presiden di 2024 nanti.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan ekonomi bagi Emak-emak. Dengan ini, kita memberikan pelatihan UMKM agar mereka bangkit dan membangun ekonomi untuk kesejahteraan keluarga,” ujar Siti di Gedung Cilegon Creative Center, Cibeber, Cilegon, Banten, Kamis (2/6/2022).

Siti mengaku juga bakal mengembangkan program usaha bagi pelaku UMKM. Harapannya agar lapangan pekerjaan kian terbuka luas.

“Kami memiliki program pengembangan usaha UMKM untuk para Emak-emak, kemudian program intinya untuk menciptakan lapangan kerja supaya Emak-emak dapat mempunyai penghasilan dan wawasan baru,” tutur Siti.

Sementara itu, perwakilan pelaku UMKM, Yeni mengaku senang dengan kegiatan pelatihan tersebut. Dia pun juga mendukung Sandiaga Uno sebagai presiden 2024 dan turut mengajak masyarakat mengambil sikap sama.

“Kami berharap Bapak Sandiaga Uno terpilih menjadi 2024 untuk melahirkan usaha baru, menaikkan kelas, dan tumbuh kembang bagi pelaku UMKM,” pungkas Yeni.

Sebelumnya, ratusan pelaku UMKM dan emak-emak yang tergabung dalam Gerbong Pecinta Sandi Uno di Banten mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno, Menparekraf. Mereka untuk maju sebagai Presiden pada Pilpers 2024 (Baca: UMKM dan Emak-emak di Tangsel Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden).

Kordinator wilayah Gerbong Pecinta Sandiaga Uno Banten, Eka Setiawati menilai Sandiaga sebagai sosok pemimpin yang akan membantu perekonomian rakyat.

Eka bilang, Sandiaga telah banyak membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat kecil.

“Bapak Sandiaga Uno merupakan sosok pemimpin yang sangat pro kepada rakyat, sehingga Bapak dapat menjadi pemimpin yang diinginkan bagi masyarakat kecil,” kata Eka di Tugu Situ Gintung, Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tanggerang Selatan, Banten, Senin (4/4/2022). (* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button