Sebanyak 130 Taruna AAL Belajar Ranpur di Yontankfib 2 Mar

Taruna AAL angkatan LXIX berkunjuhg di Bhumi Marinir Karang Pilang, Batalyon Tank Amfibi (Yontankfib) 2 Marinir untuk mendapatkab pengetahuan tentang Ranpur BMP 3F dan PT 76 M di Lapangan Apel Kesatrian Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Kamis (4/2/2021).

Sebanyak 130 Taruna tingkat I angkatan LXIX yang terdiri dari 120 Taruna dan 10 Taruni ini berkunjung ke Trian Sutedi Senaputra.

Tujuannya tugas belajar agar mendapatkan ilmu pengetahuan tentang jenis-jenis senjata serta material tempur yang ada di jajaran Korps Marinir TNI AL, termasuk Tank Amfibi.

Para Taruna AAL diberikan pengetahuan dan gambaran awal tentang spesifikasi Ranpur BMP 3F dan PT 76 M.

Taruna dan Taruni AAL berkesempatan masuk kedalam Ranpur BMP 3F untuk melihat dan mempelajari cara mengoperasikan Ranpur BMP 3F.

Salah satu Taruna tingkat I berpangkat Kopral Taruna bernama Intan. “Saya sangat bangga bisa mengenal kendaraan tempur Tank Amfibi Korps Marinir, karena sebagai kekuatan pertama yang diandalkan oleh Korps Marinir untuk melakukan pendaratan di pantai dalam medan pertempuran,“ ucapnya sambil belajar Ranpur.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir M. Isarisnawan berpesan kepada seluruh Pengawak Tank yang mendukung kunjungan para Taruna AAL tingkat I angkatan LXIX.

“Berikan seluruh pengetahuan tentang ilmu Ranpur BMP 3F serta PT 76 M kepada seluruh Taruna, agar para Taruna paham dan mengerti tentang spesifikasi, komponen dan piranti yang berada di Ranpur serta Taktik Tempur Kavaleri sebagai bekal pengetahuan para Taruna,” ucap komandan.

Kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dan selalu menjaga jarak serta memakai masker. (Munawir / Menkav 2 Mar)

Berita Terkait