Aplikasi & OS

Tingkatkan Akses Layanan, Tangerang Live Bisa Diunduh di AppStore

Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang memperbaharui akses pengunduhan aplikasi Tangerang Live. Kini, masyarakat kota Tangerang yang menggunakan iphone mulai dapat mengunduh aplikasi melalui AppStore.

Kepala Bidang pengembangan e-Government, Rizky F. Sunaryo menjelaskan, sebelumnya masyarakat hanya dapat mengunduh aplikasi Tangerang Live melalui playstore. Dengan adanya pembaharuan ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

Menu yang dihadirkan tidak jauh berbeda dengan yang dapat diunduh melalui playstore, saat ini sedang terus disempurnakan. Salah satu yang ada di aplikasi yakni menu aplikasi mobil ambulan gratis dan mobil jenazah gratis dan beberapa menu aplikasi lainnya.

“Kami sedang tambah di minggu ini menu jobfair,” kata Rizky, belum lama ini.

Ia mengungkapkan, sejauh ini sudah ada 1.400 orang yang mengunduh aplikasi Tangerang Live melalui AppStore. Layanan digital ini terus digencarkan sehingga semakin meningkatkan pelayanan ke warga.

Mulyani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang yang menaungi aplikasi Tangerang LIVE pun mengungkapkan bawah pengguna aplikasi tersebut semakin meningkat dan tidak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang.

“Dari tahun 2016, angka pengguna semakin meningkat, terakhir data yang kami himpun di tahun 2021 itu ada 209.293 pengguna,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap seiring bertambahnya angka pengguna, aplikasi ini semakin dicintai dan menjadi kebutuhan masyarakat.

“Semoga berbagai layanan yang disediakan semakin mempermudah warga Kota Tangerang. Kami pun (Pemkot Tangerang) akan terus mengevaluasi dan berusaha memberikan yang terbaik,” harap Mulyani. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button