Ekonomi

Warga Kota Tangerang Mulai Rasakan Manfaat Si Benteng

Penambahan 4 rute baru Angkutan Kota (Angkot) Si Benteng, kini mulai dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Tangerang. Angkot bergaya retro ini, kini mempermudah aktivitas bepergian.

Melintas langsung ke beberapa perumahan, memberi kemudahan bagi warga yang ingin naik moda transfortasi milik Pemkot Tangerang ini. Pasalnya Si Benteng bisa langsung menjemput calon penumpang.

Salah seorang warga yang memanfaatkan kehadiran si Benteng, Akmal mengaku merasa sangat terbantu dalam beraktivitas keseharian. Terlebih saat ini biaya naik angkutan umum ini digratiskan hingga akhir tahun.

“Wah, sangat dimudahkan dengan rute baru ini. Karena, saya kan kerjanya di dekat Terminal Cimone dan rumah saya di Koang Jaya. Jadi, dengan Rp2 ribu rupiah, bahkan sekarang sedang digratiskan saya sudah bisa ke kantor dengan angkot ber-AC ini,” ungkap Akmal, Jumat (15/10/2021).

“Tidak macet-macetan atau jauh-jauh mengendarai motor, lumayan jadi bisa irit bensin,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Enap (45), perempuan yang tinggal di Kabupaten Tangerang dan bekerja di Kota Tangerang ini merasakan betul manfaatnya.

Baca Juga:   Kota Tangerang Mulai Gelar PTM Untuk TK dan Sederajat

Kehadiran angkutan umum si Benteng salah satu rutenya yakni melintasi pemukiman Rute Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng.

Enap mengatakan, si Benteng yang melintas di perumahan, membuat dirinya tidak perlu jalan kaki hingga ke pinggir jalan raya saat hendak pulang dari tempat bekerjanya.

Selain itu, kenyamanan angkutan yang memiliki AC dan pintu ditutup membuatnya semakin nyaman.

“Jadi tadi dari rumah tempat saya bekerja, saya bisa langsung naik angkutan si Benteng ini, nggak perlu jalan jauh lagi kedepan,” terangnya ditemui di kendaraan si Benteng.

Sebagai informasi, angkutan si Benteng dilengkapi dengan pendingin udara, fasilitas pengisian handphone serta pembayaran non tunai.

Dengan begitu harapannya penumpang dapat semakin nyaman, dan aman dalam bertransportasi sehingga antusias naik angkutan umum di Kota Tangerang meningkat. (Reporter : Eky Fajrin / Editor : Sofi Mahalali)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button