Usai Kondangan, 2 Orang Hanyut di Pantai Bagedur

Usai kondangan, dua orang hilang dan tenggelam di Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (15/11/2019.

Kedua korban awalnya ingin bersantai, kemudian dua orang bernama Dudun dan Puji memilih berenang di laut. Dudun awalnya berteriak meminta tolong saat tersert air laut, kemudian ditolong oleh Puji. Nahas, kedua korban malah tenggelam dan hilang.

“Dudun ini tengelam, terus ditolong sama Puji. Nahas, keduanya malah tenggelam,” kata Kepala Basarnas Banten, M. Zaenal Arifin, Kepala Basarnas Banten.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 13.30 wib. Kemudian Basarnas Banten mendapatkan laporan kehilangan sekitar pukul 16.00 wib. Petugas SAR yang dibagi dengan pencarian tiga penyelam asing yang juga hilang di Selat Sunda, segera berangkat ke lokasi kejadian.

Basarnas Banten berangkat menuju Last Know Position (LKP) atau posisi terakhir korban sebelum hilang saat berenang, di Pantai Bagedur, Kabupaten Lebak, Banten.

Korban Dadan dan Puji merupakan warga Kampung Pakalongan, TY 03 RW 02, Desa Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Tim kita berangkat menuju LKP menggunakan peralatan air. Mereka hilang saat berenang di laut,” terangnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Jurnalis at MediaBanten.Com
Kecepatan dalam menyampaikan laporan adalah kelebihan lelaki ini yang bergabung dengan MediaBanten.Com awal tahun 2019. Berkutat dengan laporan dari satu peristiwa ke peristiwa keahlian yang ditekuni sejak beberapa tahun terakhir. Analisisnya tentang sebuah peristiwa terkadang membuat pihak lain terkaget-kaget. Karya jurnalistiknya disampaikan dengan kalimat pendek dan ringkas.
Yandhi Deslatama

Berita Terkait