Peringati HUT ke-73, Persit Korem 064/MY Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis

Persit Korem 064/MY menggelar pasar murah dan pengobatan gratis di Lapangan Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Rabu (10/4/2019). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke-73.

Turut hadir Kasrem 064/MY Letkol Arh Syafa Susanto, Asisten Daerah (Asda) 1 bidang pemerintahan Pemkab Lebak Alkadri, Kasiter Rem 064/MY Letkol Inf Asep Supriatna, perwakilan pimpinan perusahaan BUMN, dan Perwakilan Polres Lebak.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koor Cab Rem 064 PD III / Siliwangi Nyonya Infita Windiyanto mengatakan, kegiatan memperingati hari ulang tahun memang diselenggarakan setiap tahun, akan tetapi untuk kali ini pihaknya menggelar dengan konsep bakti sosial.

“Di acara ini kita ada pasar murah dan berobat gratis untuk masyarakat. Diantaranya seperti pemasangan implan, brobat gigi, donor darah, dan berobat penyakit umum,” katanya.

Lanjutnya, mengenai peran Persit dalam tugas suami, ia mengaku para ibu-ibu persit tentunya akan selalu mendorong dan mendukung tugas dari para prajurit dalam bertugas. Ia juga berharap, atas program yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lebak.

Baca: Dispora Banten Lakukan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara

Sementara Asda 1 Kabupaten Lebak, Alkadri mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak ini sangat luar biasa, bahkan menjadi sebuah kebahagiaan bagi pihaknya, karena telah bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi diisi dengan pengobatan gratis dan pasar murah.

“Ini harus menjadi contoh bagi organisasi yang lain, ketika HUT tidak hanya untuk pesta-pesta. Tetapi untuk bakti sosial juga kepada masyarakat,” katanya

Dia menuturkan, perjuangan para ibu-ibu Persit ini sangat luar biasa, karena harus ditinggal suami ketika bertugas. Bahkan menurutnya, kekuatan TNI salah satunya berada di ibu-ibu Persit. Ia berharap, kedepan kegiatan Baksos seperti ini akan diselenggarakan lebih besar lagi.

“Kalau saya ibaratkan seperti ‘The gun behind the man’. Artinya Ibu-ibu ini adalah mereka yang berada dibelakang para prajurit. Para prajurit ini kan bekerja kadang tidak lihat waktu siang dan malam tetap bertugas, dan ibu-ibu ini lah yang memberikan dukungan agar para prajurit bertugas dengan baik,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), Bank BTN, ASDP, Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Puskesmas Cimarga. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait