Wagub: IESPA Diharap Lahirkan Atlet E-Sport Internasional dari Banten

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengharapkan Indonesia E Sports Association (IESPA) Banten agar memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa E-Sport merupakan olahraga yang positif.

“Saya ngobrol dengan Pak Ketua Umum bahwa tantangan luar biasa karena e-sport selalu diimejkan kurang baik, dama dengan game,” katanya.

Wagub Banten, Andika Hazrumy mengharapkan agar di Banten muncul atlet-altlet e-sport yang bertaraf nasional, bahkan internasional. “Tadi saya juga mendengar, di Sea Games, Indonesia memperoleh dua medali emas,” katanya.

Ketua IESPA Nasional, Edie Liem mengatakan, pelantikan pengurus daerah atau provinsi hari ini merupakan yang ke-24 di Indonesia. IESPA merupakan anggota IOC (internasional) dan federasi Asia.

Ketua Umum IESPA Nasional mengatakan, game itu dilandasi aturan, sehingga menjadi sebuah sport atau olahraga. E-Sport itu mengharuskan atlet online menjaga kebugaran agar bisa konsentrasi penuh pada setiap pertandingan.

Edie Liem mengatakan, atlet e-sport juga terdiri dari atlet prpfesional dan amatir. Atlet profesional mendapat penghasilan atas kontrak-kontrak sport. (IN Rosyadi)

Berita Terkait