Olahraga

Erick Ten Hag Akan Rekrut 3 Pemain Ajax ke Manchester United

Pelatih Erick Ten Hag dikabarkan akan memboyong 3 pemain Ajax Amsterdam ke Manchester United.

Namun, tidak ada nama Mohammed Kudus dalam daftar tersebut terlepas dari ramainya kabar ketertarikan Manchester United terhadap sang penyerang Timnas Ghana.

Erik Ten Hag bergabung dengan Setan Merah dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022 lalu.

Dia telah membawa tim asal Belanda tersebut selama lima tahun dan sukses mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, termasuk tiga trofi lia Belanda dan dua Piala Belanda.

Pelatih asal Belanda tersebut langsung memboyong dua anakh buahnya ke kubu Manchester United, yakni Antony dan Lisandro Martinez.

Antony pemain asal Brasil dibeli dengan banderol 86 juta Poundsterling atau Rp1,5 triliun, sedangkan sang bek asal Argentina diboyong dengan mahar 48,3 Poundsterling atau Rp892 miliar.

Namun hal tersebut belum membuatnya puas, Ten Hag dikabarkan masih ingin merekrut beberapa mantan anak buahnya ke Setan Merah.

Dikutip dari SkySport, ada tiga pemain Ajax yang berada dalam incaran Manchester United sekarang, yaitu Jurrien Timber, Devyne Rencsh, dan Kenneth Taylor.

Jurrien Timber merupakan bek Ajax yang sudah dikabarkan akan bergabung oleh Ten Hag sejak musim panas lalu.

Dia melakukan debut seniornya pada 2022 lalu, pada musim ini Timber tampil gemilang dengan mencatatkan 23 penampilan untuk Ajax dan sudah memiliki 14 caps untuk Timnas Belanda.

Sedangkan Kenneth Taylor merupakan gelandang Ajax yang tampil gemilang pada musim ini dengan mencatatkan lima gold an tiga assist dalam 14 pertandingan.

Dia juga produk asli akademi muda Ajax dan sudah menorehkan tiga penampilan untuk Ajax.

Selain itu, Devyne Rensch merupakan pemain berusia 19 tahun ang berposisi sebagai bek  sayap kanan.

Dia juga berkembang pesat lewat pembinaan di akademi Ajax dan sudah melakukan debut untuk TImnas Belanda pada 2021 lalu.

Editor: Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button