Wisatawan Terseret Ombak Sawarna, 1 Meninggal dan 1 Masih Dicari

tengelam di pulau sangiang

Empat wisatawan asal Jakarta Barat terseret ombak di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (19/1/2020). Beruntung, dua korba lainnya selamat atas nama Widi Syaputra (18) dan Aip (28), setelah diselamatkan oleh Balawista Lebak.

“Fikri Haikal (28) ditemukan nelayan karena terkena pancingnya, dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan Dahlan Budiansyah (28) masih dalam pencarian,” kata Humas Basarnas Banten, Sito, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin (20/01/2020).

Tim Basarnas menerjunkan dua tim yang melakukan pencarian ke arah barat dan timur dengan berjalan kaki di bibir pantai. Harapannya, korban Dahlan Budiansyah bisa ditemukan. Pencarian tahap awal, dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri pantai masing-masih sejauh lima kilometer ke arah barat dan timur.

“Potensi SAR yang ikut membantu dari Polsek Bayah, Koramil Bayah, Madure rescue, masyarakat dan Polairud Polda Banten,” jelasnya.

Dia bercerita peristiwa yang terjadi pada Minggu, 19 Januari 2020 kemarin itu terjadi saat empat wisatawa berenang di pantai, kemudian terseret ombak. Peristiwa nahas terjadi sekitar pukul 16.10 wib. Kemudian Basarnas baru mendapatkan laporan wisatawan hilang sekitar pukul 18.56 wib.

“Kita (Basarnas) langsung menuju lokasi malam tadi (Minggu 19 Januari 2020), setelah mendapatkan laporan tersebut,” terangnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait