Zona Covid Oranye, Disdik Kota Tangerang Siapkan Belajar Tatap Muka

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang tengah menyiapkan skema belajar tatap muka. Setelah zona Covid 19 kota ini turun dari zona merah menjadi zona oranye.

“Skenario belajar sudah kita siapkan, tinggal tunggu pembinaan dari Pemda nanti juga konsultasi ke Pemerintah Pusat,” ujar Jamaludin, Plh Kadisdik Kota Tangerang saat dihubungi melalui telepon, Senin, (12/10/2020).

Jamal menjelaskan, skenario yang sudah disiapkan secara garis besar akan menerapkan pembelajaran kombinasi antara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan tatap muka.

Plt Kadisdik Kota Tangerang, Jamaludin memgatakan, skema itu disusun sambil menunggu izin dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Baca:

“Kita buat transisi, mungkin 50 persen PJJ, dan 50 persen di sekolah,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mempertimbangkan saat ini Kota Tangerang masih berstatus zona oranye dalam penyebaran Covid-19. Untuk itu, pengajuan pembukaan sekolah kemungkinan diusulkan pada saat Kota Tangerang sudah kembali ke zona kuning atau hijau.

“Bagaimana nanti pemda (memberikan izin), itu pun kalau sudah zona kuning atau hijau, kalau oranye masih meragukan,” bebernya.

Sebelumnya Wali Kota Tangerang mengatakan Kota Tangerang kini kembali berstatus zona oranye risiko penularan Covid-19 setelah sebelumnya berstatus sebagai zona merah.

“Sekarang ini kita masuk zona oranye informasinya,” ujar dia Selasa pekan lalu.

Dia menjelaskan penurunan jumlah penularan kasus baru Covid-19 mulai berkurang seiring dengan digencarkannya razia “Aman Bersama” yang menjadi program Pemkot Tangerang.

“Kita terus sosialisasi, terus yang kerumunan kita bubarkan. Mudah-mudahan angkanya bisa terus bergeser dari oranye ke kuning, mudah-mudahan bisa kembali ke hijau,” pungkasnya. (Rivai Ikhfa)

Next Post

Dua Kali Ratu Tatu Tak Hadir di Bawalu Banten Soal Pelanggaran Pilkada

Sen Okt 12 , 2020
Ratu Tatu Chasanah, calon kepala daerah (Cakada) inchumbent tidak hadir dua kali panggilan dalam dugaan pelanggaran kampanye di kantor Bawaslu Banten. Setidaknya, surat pemanggilan sudah dilayangkan lembaga pengawas pilkada itu pada Sabtu dan Minggu lalu. Hari ini, Laision Officer (LO) Ratu Tatu mengabarkan ke Bawaslu Banten, bahwa Cakada nomor urut […]