Hukum

3 Remaja Ditangkap Bawa Senjata Tajam di Cikande

Nongkrong sambil bawa senjata tajam, 3 remaja diamankan Tim Pemburu Geng Motor saat melakukan patroli di lokasi wilayah rawan kejahatan di daerah Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Senin (1/4/2024).

Dari ketiga remaja, Tim Pemburu Geng Motor mengamankan 2 buah senjata tajam jenis clurit. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, ketiga remaja ini diamankan ke Mapolres Serang.

“Betul, Timsus Street yang sedang patroli sekitar pukul 02.30, curiga dengan tiga remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan,” kata Kasat Samapta, Iptu Eka Jatnika.

Karena curiga, Timsus yang dipimpin Ipda Henry kemudian mendekati, selanjutnya melakukan penggeledahan badan dan ditemukan 2 clurit yang disembunyikan dalam balik baju.

“Atas temuan senjata tajam itu, ketiga remaja itu selanjutnya diamankan ke Mapolres Serang untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Eka Jatnika.

Kasat menjelaskan sesuai perintah Kapolres, patroli Timsus Street Crime dilakukan setiap malam. Sasarannya adalah memburu pada genk motor yang meresahkan masyarakat. Selain itu, patroli juga untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan lainnya.

“Patroli rutin dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan serta menjaga kamtibmas wilayah hukum Polres Serang tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan serta menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman, personel Satreskrim Polres Serang menggelar patroli Kring Serse di seputaran wilayah hukum Polres Polres Serang, Jumat malam hingga Sabtu dini hari (29 – 30/3/2024).

Sambil melakukan patroli, personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang dipimpin Ipda Bagus Yoga juga mensosialisasikan call center 110 layanan kepolisian serta membagikan bingkisan sembako serta makanan santap sahur pada warga (Baca: Polres Serang Gelar Patroli Kring Serse Antisipasi Kejahatan Jalanan).

“Kegiatan Kring Serse bertujuan mencegah kejahatan konvensional, perang sarung, aksi C3, genk motor serta aksi kriminalitas lainnya serta menjaga kondusifitas kamtibmas,” Kasatreskrim Polres Serang, AKP Andi Kurniady ES, Sabtu (30/3/2024).

Patroli Kring Serse oleh personil Unit PPA tersebut menyasar objek vital, seperti SPBU dan fasilitas perbankan yang disepanjang jalur arteri Serang – Tangerang. Selain itu, toko waralaba serta tempat berkumpulnya remaja juga tidak luput dari kegiatan. (Yono)

Editor Iman NR

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button