Hukum

Kapolres Serang Belikan Kambing Bagi Wartawan Korban Pencurian

Sebagai wujud empati, Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko membelikan kambing untuk 2 orang wartawan media elektronik yang menjadi korban pencurian ternak, hilang digondol maling pada Selasa 17 September 2024

Kedua wartawan itu, Hendra warga Kampung Kedung Wungu, Desa Kamaruton, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang dan Kiwong warga Kelurahan Sulaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang.

AKBP Condro Sasongko mengatakan bahwa bantuan ini sebagai wujud empat atas musibah yang dialami rekan wartawan. Kapolres mengatakan pihaknya meminta kedua wartawan untuk melaporkan kasus pencurian kambing tersebut.

“Korban tetap kita arahkan untuk membuat laporan dan akan berusaha mencari pelaku pencurian tersebut, mudah-mudahan segera ketangkep,” kata Kapolres, Rabu (18/9/2024).

AKBP Condro Sasongko mengaku memberikan uang pengganti kehilangan tersebut, agar wartawan yang tengah merintis usaha peternakan kambing itu supaya kembali melanjutkan usahanya itu.

“Uang yang saya berikan itu, agar dibelikan kambing kembali sebagai pengganti kambing yang dicuri. Saya ingin usaha yang dirintis rekan wartawan bisa berlanjut dan sukses,” katanya.

Baik Hendra ataupun Kiwong menyampaikan ucap terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, yang telah membantu memberikan uang pengganti untuk membeli kambing.

“Uang dari Kapolres ini akan saya dibelikan kambing, sebagaimana amanah Pak Kapolres, sehingga usaha ternak yang tengah dirintis ini dapat berlanjut,” ujar keduanya.

Keduanya berharap, pelaku pencurian tersebut agar segera ditangkap, sehingga tidak khawatir terjadi kemalingan lagi di ternaknya. “Mudah-mudahan malingnya segera ketangkap,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam kurun waktu 4 hari, hewan ternak kambing milik Hendra salah satu wartawan tv swasta di Banten kemalingan (Baca: Dalam Waktu 4 Hari, 3 Kambing Milik Wartawan Digondol Maling).

Tiga ekor kambing hilang di kandangannya di Kampung Kedung Wungu, Desa Kamaruton, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang.

Hendra mengatakan, kemalingan pertama terjadi pada Sabtu dini hari (14/9/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

”Karena kebetulan orang tua ngontrol ke kandang sekitar pukul 03.00 WIB, orang tua curiga karena mesin rumput posisinya kebalik, setelah dicek ke kandang, kambing hilang satu, dengan posisi dinding kandang dijebol dari samping,” kata wartawan tersebut. (Yono)

Yono

Back to top button