Edukasi

Heru Tinjau Makan Bergizi Gratis di SDN Wijaya Kusuma Jakbar

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau pendistribusian makan bergizi gratis di SDN Wijaya Kusuma 05/07, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Jakarta Heru Budi hartono memastikan setiap menu makanan disukai oleh semua siswa sekolah.

“Dari hasil pantauan, semua anak didik menyukai menunya, habis tadi. Terima kasih kolaborator atas Corporate Social Responsibility (CSR)nya. Dan TNI/Polri karena sudah mempersiapkan di beberapa titik untuk dapur umum nanti pada 2025,” ungkap Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dalam siaran pers Diskominfotik Jakarta.

Sebanyak 750 paket makanan bergizi gratis disediakan oleh Bank DKI dan PT Aerofood ACS (Garuda Indonesia Group). Paket makanan berupa nasi, ikan bandeng presto, sayur, telur dadar, dan jeruk.

“Sementara kita menunya yang mudah dulu. Tunggu panduan. Yang terpenting melihat anak apakah taste-nya mereka suka, intinya itu,” ujarnya.

Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono menambahkan, dalam menyediakan makanan, ia selalu memastikan menu yang berbeda. Pemilihan menu dilakukan berdasarkan evaluasi secara berkala dengan mempertimbangkan masukan siswa.

Terkait menu hari ini, Pj. Gubernur Heru menilai kandungan kalori yang disajikan sudah sesuai. Ia mengatakan kalori yang terkandung pada menu hari ini sebanyak 400 kalori.

“Ini bagus, karena untuk anak-anak, nasi itu tidak ingin terlalu banyak. Jadi dia lihat menunya pas di mereka, jadi mereka suka,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekda Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menjelaskan, kegiatan makan bergizi gratis dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, berketahanan fisik, serta ketercukupan konsumsi yang aman dan bergizi sebagai aset bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas keterlibatan mitra dan semua pihak yang senantiasa mendukung pelaksanaan program dan kegiatan bagi pembangunan SDM yang berketahanan, sehingga dapat berjalan lancar serta berkelanjutan,” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024) untuk melaksanakan uji coba program Makan Bergizi Gratis (MGB) (Baca: Heru Tinjau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN Gunung 01).

Sebelum makanan diberikan kepada siswa, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melakukan test food terlebih dahulu untuk menjamin kualitas dan kesehatan makanan.

“Pada pagi hari ini, Pemprov DKI untuk keempat kalinya melakukan uji coba makanan bergizi gratis di SDN Gunung 01 Kebayoran Baru sebanyak 650 paket untuk anak-anak sarapan pagi,” kata Heru Budi Hartono, Pj Gubernur Jakarta dalam siaran pers Diskominfotik Jakarta. (Iman NR)

Iman NR

Back to top button