Wisata

Takut Ditipu Travel umroh? Kini Travel Wisata Halal Indonesia berPPIU Hadir di Banten

Wisata Halal Indonesia (WHI) hadir untuk mengurangi rasa kekhawatiran terhadap kemungkinan penipuan travel umroh online yang marak terjadi. Apalagi, WHI pun kini sudah memiliki nomor PPIU yang terdaftar resmi di Kementerian Agama.

Keberadaan kantor fisik sering kali menjadi pertanda kredibilitas dan kepercayaan bagi calon jemaah, terutama untuk hindari penipuan travel umroh online.

Banyak agen yang memilih untuk memiliki kantor sebagai bentuk representasi bisnis yang profesional dan mudah diakses oleh masyarakat.

Kantor fisik bisa menjadi tempat di mana calon jemaah mendapatkan informasi langsung dan mendetail terkait paket umroh yang ditawarkan.

Kantor fisik juga memberikan rasa aman kepada calon jemaah dari penipuan travel umroh online. Dengan adanya kantor, jemaah bisa datang langsung untuk berdiskusi, mengecek keabsahan agen, serta menilai secara langsung bagaimana kualitas pelayanan yang ditawarkan.

Ini membantu meningkatkan kepercayaan, terutama di tengah banyaknya kasus penipuan yang melibatkan agen perjalanan umroh palsu.

Ketika agen memiliki kantor fisik, calon jemaah lebih mudah memastikan legalitas dan keabsahan operasional agen tersebut.

Selain itu, kantor juga mempermudah agen dalam memberikan layanan yang lebih personal dan profesional.

Pelayanan yang melibatkan komunikasi langsung antara agen dan jemaah memungkinkan agen untuk menjelaskan dengan lebih rinci mengenai proses perjalanan, visa, tiket, hingga jadwal keberangkatan.

Pelayanan tatap muka ini kadang lebih efektif dibandingkan komunikasi secara online atau telepon, terutama bagi calon jemaah yang kurang familiar dengan teknologi.

Dalam beberapa negara, termasuk Indonesia, regulasi pemerintah mewajibkan travel agen umroh untuk memenuhi sejumlah persyaratan tertentu.

Di Indonesia, misalnya, agen perjalanan umroh harus memiliki izin operasional yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama.

Untuk mendapatkan izin ini, agen umroh biasanya harus memiliki kantor fisik yang jelas, sebagai bukti keberadaan dan keseriusan operasionalnya.

Memang banyak agen travel yang tak memiliki kantor fisik tapi bisa dipercaya. Namun, sekali lagi, kelemahan utama dari agen yang beroperasi tanpa kantor fisik adalah risiko penipuan travel umroh online.

Calon jemaah mungkin kesulitan mengecek keabsahan agen secara langsung, sehingga penting untuk memastikan agen tersebut memiliki izin resmi dari pemerintah dan rekam jejak yang baik.

Reputasi agen umroh menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan, baik itu agen dengan kantor fisik maupun yang beroperasi online.

Wisata Halal Indonesia Hadir dengan 4 Kantor Resmi untuk Hindari Penipuan Travel umroh Online.

Nah, Wisata Halal Indonesia hadir dengan empat kantor resmi sekaligus untuk hindari penipuan travel umroh online. Semenjak awal berdiri, WHI selalu mencoba menyediakan yang terbaik buat para calon jamaah.

WHI sendiri memulainya bukan dengan langsung membuka kantor megah. Bahkan, agar menjadi travel umroh terpercaya, WHI nekat modal ruangan kosong yang sempit di samping garasi untuk buat kantor.

Dengan perkembangannya, WHI sebagai jasa travel umroh yang beda pun kini memiliki total empat kantor sekaligus. Pertama, kantor WHI ada di Jalan Raya Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, lalu di Jalan Pengairan, Bekasi, dan Bandung.

Nah kini, jasa travel umroh WHI hadir di Rangkasbitung. Tekad menghadirkan kantor di Rangkasbitung sebagai sebagai bukti kalau WHI ialah jasa travel umroh yang berbeda.

Tak cuma itu, kantor WHI pun kini terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) sebagai jasa travel umroh yang beda. Bahkan pada September 2023 lalu, WHI sudah resmi memiliki nomor PPIU alias Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah.

Nomor PPIU WHI ialah 91202180331070004. Dengan memiliki nomor PPIU, kamu dan calon jamaah bisa mudah mengecek apakah travel ini terpercaya atau tidak.

Sebab, dengan mengetik nomornya di situs Kemenag, maka semua informasi soal jasa travel akan dijelaskan, mulai dari kantor, akreditasi, sampai pemilik jasa tersebut.

Semua itu jelas dilakukan WHI agar bikin para calon jamaah umroh bisa lebih tenang dan percaya. Apalagi, WHI acap memberikan sejumlah penawaran menarik di media sosialnya terkait promo-promo menjalani ibadah di Tanah Suci. (*)

Iman NR

Back to top button