Olahraga

Atalanta Cukur Sampdoria 4 – 0 Leg 27 di Liga Italia

Atalanta pesta 4-0 atas Sampdoria pada giornata ke-27 Liga Italia di Gewiss Stadium, Selasa (1/3/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat tim berjuluk La Dea itu menjauhi kejaran AS Roma.

Atalanta duduk di peringkat kelima klasemen sementara berbekal nilai 47. Mereka unggul 3 angka dari AS Roma di posisi keenam.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Atalanta langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Serangan demi serangan terus mereka lakukan ke gawang Sampdoria.

Hingga akhirnya Atalanta sukses mencetak gol di menit ke-6. Mario Pasalic yang sukses menjebol gawang Sampdoria.

Pasalic sukses memanfaatkan umpan manis yang diberikan Remo Freuler. La Dea sangat mendominasi pertandingan. Tim bestan Gian Piero Gasperini itu memaksa Sampdoria bermain bertahan.

Di menit ke-19, Hans Hateboer nyaris saja menggandakan keunggulan klub berjululan Le Dea. Sayang tendangan keras yang dia lesatkan masih melenceng.

Atalanta kembali berhasil menjebol gawang Sampdoria di menit ke-29 berkat gol yang dicetak Teun Koopmeiners. La Dea pun unggul 2-0.

La Dea masih sangat mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

Begitu pula sebaliknya, Sampdoria kesulitan keluar dari tekanan para pemain Le Dea. Keunggulan dua gol tuan rumah bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Atalanta masih tampil ciamik. Bahkan di menit ke-50, Jeremie Boga nyaris saja menambah keunggulan untuk La Dea. Namun tendangan keras yang dia lesatkan masih bisa ditepis oleh kiper Sampdoria, Wladimiro Falcone.

Sampdoria mendapat serangan balik cepat yang mereka bangun menit ke-59. Akan tetapi sepakan Francesco Caputo masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh kiper Atalanta Juan Musso sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga akhirnya di menit ke-61, Atalanta kembali berhasil menambah keunggulannya atas Sampdoria menjadi 3-0.

Koopmeiners sukses mencatatkan namanya kembali di papan skor. La Dea semakin percaya diri dalam membangun serangannya. Sementara itu, Sampdoria benar-benar dibuat tidak berkutik.

Tim besutan Marco Giampaolo itu beberapa kali sempat melakukan serangan balik akan tetapi serangan mereka tidak ada yang mengancam gawang Le Dea.

Memasuki lima menit akhir laga, lagi-lagi La Dea sukses menjebol gawang Sampdoria di menit ke-86. Aleksei Miranchuk melakukan aksi solo dan kemudian melesatkan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Falcone.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Atalanta sukses bungkam Sampdoria dengan skor telak 4-0.

Susunan Pemain Atalanta vs Sampdoria:

Atalanta (4-2-3-1): Musso; Hateboer, Toloi, Palomino, Zappacosta; Freuler, de Roon; Pessina, Boga (Miranchuk 60’) , Koopmeiners; Pasalic. Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Sampdoria (3-4-1-2): Falcone; Ferrari, Magnani, Colley; Conti, Ekdal, Thorsby, Murru; Sensi; Quagliarella, Caputo. Pelatih: Marco Giampaolo. (Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button