Atap Tak Diperbaiki, Murid SDN 1 Banjarsari Belajar Di Tenda Darurat

Atap SDN 1 Banjarsari, Kota Serang rusak parah akibat hujan deras belum lama ini. Para murid SDN itu terpaksa belajar di tenda darurat. Hingga saat ini pemerintah setempat belum memperbaiki kerusakan tersebut.

“Belajar di luar (tenda-red) karena asbesnya ambruk terbang waktu hujan lusa kemarin,” kata Kepala SDN Banjarsari 1 Maslatifah di Banjarsari, Kota Serang, Banten, belum lama ini.

Hujan deras tersebut terjadi pada Rabu (13/11/2019). Tenda tersebut digunakan sebagai lokasi belajar oleh siswa kelas VI yang atap kelasnya rusak.

Hujan disertai angin kencang itu juga merusak atap perpustakaan sekolah dan ruang guru. Maslatifah mengatakan siswa yang belajar di tenda harus dipulangkan saat hujan turun karena air masuk ke tenda.

“Kemarin hujan lagi terus kita pulangkan siswa yang belajar di tenda sebelum waktu belajar selesai,” ujarnya.

Pihak sekolah berharap kerusakan tersebut segera diperbaiki. Dia mengatakan telah melaporkan kerusakan atap ke Dinas Pendidikan setempat.

“Makanya, harapan kita segera diperbaiki. Ini kita sedang memberikan laporan ke pihak dinas bahwa ada kerusakan akibat hujan,” katanya. (Bachtiar Rifai)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait