Olahraga

Atlet Muaythai Nangis Dipelukan Wagub Banten, Laju Ke Final di PON XX

Mia Amalia, atlet Muaythai dari Banten menangis dipelukan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy setelah melaju ke babak final PON XX Papua, mengalahkan Miranti Pangda dari Sulawesi Utara di GOR STT GIDI, Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Usai berhasil memenangkan peraturangan di Kelas 43 Kg Tarung Putri, Mia Amalia berlari ke Wagub Banten dan istrinya, Adde Rossi Khoerunnisa di tribun penontotn GOR STT GIDI.

Seraya menahan tangis haru Mia menyalami Andika yang disambut dengan pelukan hangat dari Andika. Selain itu istri Andika yang biasa disapa Aci, turut memberikan selamat kepada Mia juga yaitu Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo.

“Semangat! Kami dan warga masyarakat Banten mendoakan besok di final (Ami) mendapat emas,” kata Aci yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI dari Dapil Banten ini menyemangati saat menyaksikan Ami dipeluk Andika.

Baca Juga:   Ulasan Soal Zidane Kembali Melatih Real Madrid

Andika mengaku terharu dan bangga karena bisa langsung menonton di arena pertandingan untuk bisa memberikan semangat kepada atlit Banten yang bertanding di PON XX Papua kali ini.

“Ini sebagai bukti dukungan kami dan warga Banten kepada kontingen dalam memperjuangkan nama daerah. Dan juga terbukti, atlet mendapatkan support seperti itu menjadi semangat untuk berprestasi,” kata Andika.

Andika berharap para atlet kontingen Banten dapat bertanding secara maksimal dalam ajang PON XX PAPUA, sehingga dapat menjadi kado terindah di ulang tahun Provinsi Banten yang ke-21 pada 4 Oktober mendatang.

“Kepada rekan-rekan atlet yang sudah bertanding dan masuk semifinal jadikanlah momentum ini untuk memberikan kado terindah bagi masyarakat Provinsi Banten, karena kita akan berulang tahun 4 Oktober mendatang,” pungkasnya

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan istri terlihat emosional selama pertandingan berlangsung, bahkan seakan tidak bisa duduk manis di kursi penonton. Keduanya justru terus berdiri dan memberikan tepukan semangat dengan sesekali teriakan penyemangat untuk 3 atlet asal Banten yaitu Isnawati, Dwi Rahmawati dan Mia Amalia.

Baca Juga:   Wagub Banten Hadiri Seleksi Karang Taruna Percontohan Desa dan Kelurahan

Andika memang sengaja terbang ke Papua lebih awal dari jadwal acara seremonial pembukaan PON XX. Hal itu dilakukannya agar memiliki waktu bertemu dengan kontingen Banten yang sudah memiliki jadwal bertanding sebelum pembukaan PON dilakukan.

Andika bersama rombongan tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Kamis (30/10) pukul 8.00 pagi waktu setempat. Selain Aci dan Rumiah, turut dalam rombongan Andika, Wakajati Banten, Marang, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten M Syaukani.

Sesampainya di Jayapura Andika dan rombongan langsung menuju venue utama di Stadion Lukas Enembe, disambut tari-tarian tradisional oleh anak-anak Papua. Tak lupa, sebagai kehormatan Andika juga dipakaikan ikat kepala khas masyarakat adat Papua.

Di sela meninjau venue utama, Andika beserta rombongan juga disuguhi makanan khas Papua yaitu papeda, makanan dengan bahan baku utama tepung sagu. (KB / Editor: Iman NR)

Baca Juga:   Wagub Banten Serahkan Bansos Lansia, Anak dan Penyandang Disabilitas

SELENGKAPNYA
Back to top button