Olahraga

Satpol PP Sterilkan Stadion Maulana Yusuf Untuk Popda dan Peparda

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang menyeterilkan kawasan Stadion Maulana Yusuf di Penancangan, Kota Serang, Selasa (31/5/2022).

Sterilisasi kawasan Stadion Maulana Yusuf itu untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-X dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparda) Ke-VII.

Kepala Satpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani mengatakan, pihaknya telah melakukan sterilisasi bersama TNI dan Polri.

“Jadi dari kemarin sampai sekarang diadakan penertiban gabungan dengan TNI dan Polri di beberapa titik, terutama Stadion,” ucapnya.

Hal itu, jelas Kusna, dalam rangka untuk menghadapi kegiatan Popda dan Peparda mengingat Kota Serang sebagai tuan rumah.

“Karena tuan rumah, kami harus memberikan kenyamanan tamu dari kabupaten dan kota lain nantinya,” katanya.

Menurutnya, tempat parkir di area kawasan Stadion Maulana Yusuf akan dijadikan parkir kendaraan.

“Kalau itu diisi PKL nanti yang ada akan macet, maka kami antisipasi untuk sterilkan,” katanya.

Menurut catatan, Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Banten 2022 rencananya akan dilakukan di tiga lokasi di Kota Serang.

Lokasi Popda Banten 2022 tersebut di antaranya, Stadion Maulana Yusuf (MY) Kota Serang, Stadion Heroik di kawasan Taman Kopassus, dan di area Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Pemilihan ketiga lokasi Popda Banten 2022 di Kota Serang tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama, antara Pemerintah Kota atau Pemkot Serang dan Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten.

Pemkot Serang menganggarkan Rp2,8 miliar untuk Popda 2022 dan Pekan Paralimpyc Pelajar Daerah (Peparperda.

Dengan rincian sebesar Rp1,5 miliar untuk Popda, dan Rp250 juta untuk Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda). (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button