Wagub Banten Hadiri Pameran Alutista TNI di Stadion Maulana Yusuf Ciceri

Foto: Pemprov Banten

Wakil Gubernur Banten Andia Hazrumy mengikuti rangkaian acara HUT TNI ke 73 yang digelar Korem 064 Maulana Yusuf di Kota Serang, Jumat (5/9). HUT TNI itu dipimpin Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto di Alun-alun Kota Serang, kemudian membuka pameran Alutista yan digelar di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Jumat (5/10/2018).

“Ini acara yang penting dan langka, saya mengajak semua warga Banten untuk datang melihat-lihat alutsista yang TNI kita miliki ini,” kata Andika kepada pers.

Andika mengatakan, pameran alutsista tersebut merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat sebagai pemegang kedaulatan NKRI. “Sejatinya alutsista ini kan dibeli dengan uang dan persetujuan rakyat Indonesia untuk kepentingan melindungi dan menjaga rakyat Indonesia,” ujarnya.

Saat meninjau pameran, Andika tertarik untuk berpose di atas tank Leopard yang dipamerkan, ditemani Danrem, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah. Kemudian, Andika naik ke bagian atap tank melalui tangga yang memang disediakan untuk para pengunjung menaiki tank tersebut.

Andika mengatakan, mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Banten, dirinya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-73. Dia berharap TNI semakin kuat dan hebat sehingga siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Baca: Kado Istimewa Korps Marinir HUT ke-73 TNI dari Kapolres Metro Jaksel

“Dirgahayu TNI. Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya menyampaikan rasa bangga atas komitmen dan dedikasi TNI dalam memberikan keamanan, ketenteraman dan ketertiban kepada masyarakat Banten sehingga pada akhirnya dapat membantu Pemerintah Provinsi Banten dalam memacu akselerasi pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Banten, secara material maupun spiritual,” paparnya.

Penyelenggaraan pameranaAlutsista tersebut tidak lain adalah mengenalkan alutsista TNI pada satuan Korem 064/Maulana Yusuf, Grup 1 Kopassus Serang, Satuan Kostrad dan TNI AL kepada masyarakat Banten.

Andika menegaskan, Pemerintah Provinsi Banten mendukung program Kemanunggalan TNI-Rakyat guna memelihara kesinambungan kerjasama dan meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional. “Juga sebagai wujud nyata Bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Danrem mengatakan, TNI berharap di tahun 2019 mendatang kekuatan TNI baik materil maupun personilnya bisa mencapai angka 72 persen. “Negara selalu memenuhi secara bertahap kebutuhan dukungan Alutsista atau alat pertahanan negara melalui keuangan negara. Ke depan acara seperti ini dapat terlaksana kembali sehingga dapat menumbuhkan rasa bangga kepada TNI Bangsa dan Negara khususnya generasi muda,” katanya. (Siaran Pers Tim Media Wagub Banten)

Berita Terkait