Lima Lokasi di Kota Serang Jadi Sasaran Patroli Dialogis Polda Banten

Lima lokasi di Kota Serang menjadi sasaran patroli dialogis dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten, Rabu malam (22/7/2020). Kelima lokasi itu adalah Terminal Pakupalatan, TL Parung, Bunderan Ciceri, terminal bayangan Arimbi Bawah dan tempat pangkalan angkutan kota.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat. Khususnya Kambitbmas di fase tatanan kebiasaan baru. Salah satu program preventif Harkamtibmas yang dilakukan yaitu melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Dalam kegiatan ini, personel Ditlantas Polda Banten menerjunkan personilnya yang dipimpin Ipda Andre.

Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo mengatakan, kegiatan KKYD Ditlantas dengan melakukan patroli sejalan dengan tupoksi Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat, dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat.

Baca:

Menumbuhkan Kesadaran

“Di samping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing serta mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Rudi Sampurno dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan KKYD melalui patroli yang dilakukan oleh personel dari Ditlantas Polda Banten merupakan implementasi pemantapan Harkamtibmas adaptasi kebiasaan baru.

“Kegiatan KKYD ini, sekaligus mensosialisasikan adaptasi Kebiasaan Baru dengan menyampaikan himbauan delalu menggunakan masker dan membiasakan untuk menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer,” ungkap Rudi Purnomo.

Dirlantas menjelaskan, personel melakukan giat patroli guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan aturan tertib berlalu lintas serta memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan kehidupan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain menyosialisasikan tertib lalu lintas, patroli KKYD ini juga sebagai sarana memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan normal baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata mantan Waka SPN Polda Jabar ini. (yono)

Berita Terkait