Banten Juara Umum MTQ Korpri Nasional Ke-IV di Jakarta

Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov

Provinsi Banten meraih Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI tingkat nasional. Hasil tersebut diketahui berdasarkan keputusan dewan hakim pada penutupan MTQ ke IV KORPRI Tingkat Nasional di Asrama Haji, Pondokgede, Jakarta (17/11/2018).

“Menetapkan, kafilah-kafilah provinsi dibawah ini sebagai juara umum dan peringkat sepuluh besar MTQ keempat KORPRI tingkat Nasional tahun 2018 di Provinisi Jakarta sebagai beikut; satu, Kafilah Provinsi Banten,” ujar ketua dewan hakim, Mahasin, yang disambut tepuk tangan para kafilah.

Pj Sekda Banten Ino S Rawita menyampaikan apresiasinya kepada kafilah Banten dan semua pihak yang terlibat atas prestasi yang diraih sebagai juara umum. menurutnya, capaian ini sebagai bukti bahwa Banten mampu bersaing. “Ini sebuah perjuangan dari temen temen kafilah, bahwa banten mampu menjadi juara umum,” ungkapnya.

Baca: Karya Astronomi Terapan dari Ilmuwan Muslim

“Bapak gubernur, bapak wakil gubernur beserta jajarannya mengucapkan terimakasih kepada kafilah, rombongan dan seluruh yang terlibat,” sambungnya.

Ino juga mengatakan, raihan juara umum MTQ KORPRI ini cukup mengobati hasil pada MTQ Nasional di Medan beberapa waktu lalu, dimana Kafilah Banten gagal mempertahankan Juara Umum dan hanya berada di posisi kedua setelah DKI Jakarta.

“Memang pada MTQ di Medan kemarin kita juara dua, tapi sekarang cukup terobati dengan adanya juara umum dari MTQ KORPRI kali ini,” ungkapnya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait