Bawa Penumpang Terbanyak Ke Singapura, Lion Air Group Peroleh Changi Airport Award 2018

Foto: Humas Lion Air Group

Changi Airport memberikan penghargaan kepada Lion Air Group sebagai maskapai penerbangan yang membawa penumpang terbanyak ke Singapura. Penghargaan itu diserahkan Ng Chee Meng, Minister for Education (schools) and Secon Minister for Transport Singapura kepada Capt Daniel Putut Kuncoro Adi, Manageing Director Lion Air Group di The Ritz Carlton Milinea Singapura, Sabtu (5/5/2018).

Changi Airline Awards 2018 adalah penghargaan pemerintah Singapura terhadap kontribusi maskapai-maskapai berdasarkan lalu lintas udara Changi. Pertama kali diadakan 2017 dengan 25 jenis penghargaan yang terdiri dari Top Airlines & Airline Groups by Passenger Carriage and Cargo Carriage, Top Airlines by Absolute Passenger Growth and Absolute Cargo Growth, Best Airline Marketing, and Partner of the Year.

“Atas nama Lion Air Group, kami mengucapkan terima kasih dari apresiasi yang diberikan Changi Airport. Kami juga menyampaikan selamat kepada seluruh kru pesawat, tim operasional serta karyawan/ karyawati Lion Air Group berkat kerjasama yang baik dan kerja keras dalam mewujudkan kelancaran penerbangan. Penghargaan membanggakan ini kali kedua diperoleh Lion Air Group. Pada 2017 Lion Air Group telah memperoleh award serupa dengan pencapaian maupun pengembangan empat maskapai yaitu Lion Air, Batik Air dari Indonesia; Malindo Air dari Malaysia dan Thai Lion Air dari Thailand,” kata Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi dalam siaran pers Humas Lion Air Group yang diterima MediaBanten.Com, Senin (7/5/2018).

Lion Air Group senantiasa memberikan dan memperkuat layanan terbaik kepada pelanggan, termasuk jaringan dari dan ke Singapura. Hingga kini Lion Air Grup sudah membawa lebih dari 2 juta penumpang per tahun ke Bandar Udara Internasional Changi dengan frekuensi 15 penerbangan per hari. Pergerakan tersebut terdiri dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK): Lion Air enam kali sehari dan Batik Air tiga penerbangan setiap hari;  Thai Lion Air tiga penerbangan per hari dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK) serta Malindo Air memiliki empat penerbangan setiap hari dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

Baca: Ancaman Bom, Lion Air JT120 Sebabkan Keberangkatan Delay 120 Menit

Daniel Putut mengatakan, Singapura masih konsisten menjadi salah satu destinasi unggulan bagi wisatawan dan pebisnis dari kawasan Asia Tenggara, termasuk dari Indonesia, Malaysia dan Thailand. Selama ini dikenal sebagai negara berposisi strategis, jalur lalu lintas bisnis utama dunia dan negara persinggahan (transit) mancanegara.

Kehadiran Lion Air Group di Singapura untuk menjawab tingginya permintaan perjalanan udara selama ini serta sekaligus mempertegas kesungguhan Lion Air Group dalam memperluas konektivitas internasional. “Kami sangat antusias untuk terus mengembangkan jaringan dari dan ke Changi, guna menawarkan layanan udara yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. Dengan demikian, akan membawa lebih banyak pengunjung menuju ke tiga negara dimana Lion Air Group beroperasi dari Singapura,” katanya.

Lion Air Group berharap Bandar Udara Internasional Changi banyak membuka dan memberikan slot prime time untuk seluruh penerbangan Lion Air Group. Tujuan utama lebih memberikan kualitas penerbangan, tersedianya pilihan jadwal yang disesuaikan kebutuhan pelanggan serta dapat melakukan ekspansi dengan menambah rute baru menambah frekuensi terbang. Dengan bertambahnya jaringan, Capt. Daniel Putut semakin optimistis dapat mendukung dalam meningkatkan investasi pada sektor ekonomi dan pariwisata di Singapura dengan Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Lim Ching Kiat, Managing Director Air Hub Development, Changi Airport Group mengungkapkan, Lion Air Group menempatkan posisi sebagai salah satu dari lima airlines terbaik yang memberikan kontribusi besar dengan membawa penumpang menuju Bandar Udara Internasional Changi. Lion Air Group merupakan maskapai yang mengoperasikan lebih dari 100 keberangkatan dari Changi setiap minggu.

“Changi Airport mencatat lebih dari 1,5 juta pergerakan penumpang yang melakukan perjalanan udara ke dan dari Singapura hingga periode berjalan pada 2018. Kami menantikan pertumbuhan berkelanjutan dengan Lion Air Group, serta bekerja bersama dalam kemitraan erat untuk memperluas kehadiran mereka di sini yang sangat membantu menumbuhkan konektivitas Singapura ke berbagai kota/ negara tujuan,” kata Lim.

Singapura masih menjadi salah satu bandar udara penghubung (hub) strategis utama bagi konektivitas penerbangan Lion Air Group. Tahun ini Thai Lion Air akan menambah frekuensi penerbangan ke Singapura dari Bangkok dan Malindo Air dari Kuala Lumpur ke Singapura.

Lion Air dan Batik Air memproyeksikan peluang dari pangsa pasar India, Bangladesh serta kota utama dan sekunder di Indonesia ke Singapura. Saat ini sedang dilakukan analisis yang komprehensif. (Siaran Pers Humas Lion Air Group)

Berita Terkait