Hukum

Bersepeda Motor, Kapolres Serang Cek TPS Pilkada Serentak

Kapolres Serang dan jajarannya melakukan cek TPS Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, dan kegiatan masyarakat di hari Libur Maulid Nabi Muhamad SAW di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Rabu (20/20/2021).

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria mengatakan dirinya bersama 25 personil dari Mapolres Serang melaksanakan patroli di wilayah hukumnya dengan menggunakan sepeda motor.

“Kami melakukan patroli menggunakan roda dua, memantau kegiatan masyarakat pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cek TPS menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak,” katanya.

Menurut Kapolres, ada lima titik di wilayah Kecamatan Kibin yang menjadi target dalam kegiatan tersebut. Kelimanya yaitu di Perum Bumi Nagara Lestari, Kampung Kadingding, Desa Julang, Desa Nambo Ilir, dan Kampung Sadang Lama, Kecamatan Kibin.

“Kami melakukan peninjauan lokasi TPS dan memberikan himbauan untuk menjaga kondusifitas, serta mematuhi protokol kesehatan, dalam setiap tahapan pemilihan Pilkades,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada Minggu (31/10/2021). Dalam gelaran pesta demokrasi tingkat desa di wilayah hukum Polres Serang ada 95 desa yang akan menggelar pilkades serentak.

Baca Juga:   Boy Rafli Canangkan Zona Integritas dan Bebas Korupsi di BNPT

Karena itu, Kapolres mengingatkan kepada panitia Pilkades, para calon Kepala Desa maupun tim sukses untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas di Kabupaten Serang tetap aman, kondusif dan sehat menjelang maupun setelah tahapan pilkades serentak selesai.

“Kepada masyarakat juga, kami mengimbau untuk saling menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan dalam kontestasi pilkades nanti,” pinta Kapolres.

Kegiatan patroli selesai siang tadi. Alhamdulillah semua berjalan dengan aman. Dan kegiatan masyarakat tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. (Reporter: Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button